6 Animator Muda Indonesia di Film Dunia

6 Animator Muda Indonesia di Film Dunia – Seperti kita ketahui bersama, industri animasi di Indonesia memang sedang berkembang pesat. Banyak sekali tayangan berbau animasi yang bisa kita saksikan baik itu di televisi maupun film. Namun, tahukah sobat bahwa para animator Indonesia, ternyata sudah terlebih dahulu berjaya di manca negara ?

Bila sobat belum tahu, berikut 6 Animator Indonesia yang terlibat dalam penggarapan film dunia.

6 Animator Muda Indonesia di Film Dunia

Rini Triyani Sugianto

6 Animator Muda Indonesia di Film Dunia

Sejak lama Rini sudah menggemari karakter Tintin, sang jurnalis petualang karya Herge. Impiannya terwujud ketika Rini terlibat dalam penggarapan film The Adventure of Tintin : Secret of the Unicorn pada 2011. Setelah itu, Rini pun ikut serta dalam produksi The Avengers dan Iron Man 3.

Marsha Chikita Fawzi

6 Animator Muda Indonesia di Film Dunia

 

Kita mungkin mengenalnya sebagai putri pasangan Ikang Fawzi-Marissa Haque. Pada 2010, Marsha menjadi animator di rumah produksi Las Copaque (Malaysia) dan ikut dalam pembuatan serial Upin & Ipin. Kini Marsha kembali ke Indonesia dan mendirikan studio animasi sendiri bernama Monso House.

Ronny Gani

6 Animator Muda Indonesia di Film Dunia

Ronny saat ini bekerja di Industrial Light and Magic (ILM), salah satu divisi dari Lucasfilm. Pria berusia 30 tahun ini terlibat dalam produksi animasi dan efek khusus di sejumlah film seperti Star Wars : The Clone Wars, The Avengers, dan Pacific Rim.

Griselda Sastrawinata

6 Animator Muda Indonesia di Film Dunia

Lulusan Art Center College of Design di Pasadena (Amerika Serikat) ini bekerja di studio animasi yang didirikan Steven Spielberg, Dreamworks Studio. Shrek adalah film yang ikut digarapnya.

Michael Reynold Tagore

6 Animator Muda Indonesia di Film Dunia

Pria asal Surabaya ini bekerja di WETA Digital, Selandia Baru. Studio ini turut dalam penggarapan film-film tenar seperti The Hobbit : An Unexpected Journey dan Iron Man 3. Dalam film-film itulah Michael terlibat sebagai desainer tekstur kostum.

Andre Surya

6 Animator Muda Indonesia di Film Dunia

 

Pria 29 tahun ini adalah jebolan sekolah film di Kanada dan terobsesi dengan animasi sejak kecil lantaran suka menonton film dan main game. Dia adalah satu-satunya orang Indonesia di Industrial Light and Magic (ILM), salah satu divisi milik Lucasfilm yang berlokasi di Singapura.

Lucasfilm adalah rumah produksi yang didirikan George Lucas, sang sutradara Star Wars. Lepas dari ILM, Andre pulang ke tanah air dan mendirikan Enspire Studio dan sekolah animasi yang bernama Enspire School of Digital Art. Melalui Enspire Studio, Andre mendapatkan berbagai penghargaan film internasional untuk film pendek berjudul The Escape. Malah penonton The Escape sudah tembus 12 juta orang. Saat ini Enspire sedang menggarap dua proyek rahasia. Meski terbilang sukses, masih ada obsesi Andre yang belum tercapai. Dia ingin terlibat dalam proyek sutradara kondang James Cameron yang sukses dengan film Avatar. “Secara teknologi, film itu paling oke. Suatu hari nanti saya ingin bisa terlibat dalam proyeknya James Cameron,” katanya.

Kita doakan agar impiannya bisa menjadi nyata …

  • Kita juga tidak kalah dengan animator2 dunia lainnya..
    Terus berkarya anak bangsa Indonesia..

  • ayo..indonesia juga bisa tampil bagus di film kelas dunia…luarbiasa,
    btw-aku juga lagi buat GA, dicari 32 orang blogger yg suka nulis dan corat coret untuk jadi pemenang buat dapatkan gift unik dari Makassar, Tana Toraja dan Martapura Kalimantan Selatan…..salam 🙂

  • Salut sama mereka mas….mudah2an bisa majuin film lokal juga ya.
    Thanks infonya dan salam kenal

  • profesi yang beginian ngga ada anak miskin ya….pasti anak dari bapaknya yang punya modal untuk anak-anaknya….mungkin

    • chikita cantik loch…kan tetanggaan sama saya.

  • wah ikutan nimbrung disini mas ramai

  • hanya kata bangga yang dapat diucapkan kepada putra dan putri indonesia diatas
    mksh infonya mas bro

    • Benar sekali mas bray …. terkahir saya dengar, Rini Sugiyanto juga ikut dalam pembuatan film The Hobbit yang baru… Hebat yah ?