Sinopsis Open Your Eyes Season 1 Episode 6 (Tamat)

oleh  | 

Open Your Eyes Season 1 Episode 6 dimulai dengan kebangkitan Julia/Karolina di rumah sakit. Kotak hitam aneh itu juga ada di sana, dan protagonis kita terhubung ke mesin. Saat dia memudar masuk dan keluar dari kesadaran, si rambut merah yang duduk di sampingnya tiba-tiba lari keluar ruangan untuk mencari dokter.

Seorang ahli saraf bernama Andrezj muncul dan memeriksa tanda-tanda vitalnya. Dia mengungkapkan bahwa Karolina telah berada di sana selama empat minggu setelah kecelakaan mobil yang cukup parah. Dia koma selama kurang dari sebulan, yang sepertinya menjelaskan semua penglihatan aneh yang dia alami. Bahkan, Ibu Karolina juga muncul.

 

Si rambut merah dari sebelumnya sebenarnya adalah saudara perempuan Karolina, Patrycja. Dia telah berada di sisinya selama ini dan tampaknya menjadi jangkar Karolina ke dunia nyata. Tetapi apakah ini benar-benar kenyataan yang benar?

 

Saat Karolina berkeliaran di koridor, dia berhalusinasi lagi, melihat Zofia dan geng dari Second Chance menguntitnya. Namun, Janek datang untuk menghibur gadis itu dan menenangkannya. Karolina merasa nyaman dengan pria ini, terutama ketika dia mengetahui bahwa dialah yang membawanya ke rumah sakit sejak awal.

 

Saat plot terus menebal, Karolina didekati oleh Ayah yang berduka. Dia berterima kasih padanya karena bersikap baik kepada putranya Ignacy, menyebutkan bagaimana mereka dulu berdebat tentang musik. Saat dia menyerahkan sebuah gambar, mata Karolina melebar dan perutnya melilit; anak ini sebenarnya Szymon! Rupanya dia juga terlibat dalam kecelakaan mobil empat minggu sebelumnya.

 

Semuanya berbeda dalam kenyataan ini, dan Karolina berjuang untuk mengetahui siapa dia dan apa artinya semua itu. Nah, ketika dia bangun lagi, dia kembali ke rumah sakit. Ini adalah urutan mimpi singkat, yang mengarah ke petunjuk selanjutnya – Magda. Dia ada di sana, bernyanyi, yang memberi Karolina petunjuk di mana dia berada.

Baca juga :  Sinopsis Open Your Eyes Episode 2

 

Mengikuti mimpi ini, Karolina mencari secara online dan menemukan seorang wanita bernama Janina Hass. Karolina menyelinap ke audisinya dan mendengarnya bernyanyi tidak selaras. Ini tidak seperti kebahagiaan orkestra dari mimpi. Magda berbicara kepada Karolina secara pribadi, menyerahkan sebuah buku berjudul Second Chance, yang tampaknya menyimpan petunjuk yang dia cari.

 

Setelah membaca buku itu, Karolina menyadari bahwa sebuah rumah yang digambarkan di dalamnya cocok dengan deskripsi Second Chance. Rumah ini kebetulan merupakan kediaman keluarga Profesor Tanatowski dan sangat nyata. Dia seorang ahli saraf dan juga seorang paranormal.

 

Janek setuju untuk mengantarnya ke sana, dengan Patrycja ikut juga. Dalam perjalanan mereka berhenti di sebuah pompa bensin yang sesuai dengan visi Karolina. Akhirnya pasangan itu menuju ke rumah dan menanyai Profesor.

 

Saat Karolina duduk dengan Profesor untuk berbicara, mereka menyebutkan kuburan di halaman. Ini kebetulan adalah rumah almarhum Aniela Tanatowski. Dalam kenyataan ini bukan Ariela tetapi Aniela sebagai gantinya.

 

Ternyata Profesor juga mengizinkan sebagian dari fasilitas tersebut untuk disewakan untuk pembibitan pribadi. Idenya adalah untuk memelihara bakat anak sebelum mereka tumbuh dewasa. Ini tampaknya mendukung teori bahwa bagian tanah ini digunakan oleh Zofia secara rahasia untuk sesi terapi anehnya.

 

Tepat pada saat itu, Ariela kecil bergegas mendekat. Dia putri Edyta dalam kenyataan ini tetapi tampaknya mengenali Karolina. Mengingat tatapan penuh pengertian yang dia berikan kepada protagonis kita, sepertinya dia menyelinap masuk dan keluar dari “pembibitan” dari waktu ke waktu.

Baca juga :  Sinopsis Open Your Eyes Episode 4

 

Di sekolah, Karolina muncul dan melihat Clair De Luna dimainkan lagi, kali ini oleh Adam. Dia melepaskan sepatunya seperti yang dia lakukan di Second Chance dan melihat saat dia bermain dengan indah, dengan mudah menyentuh tuts dan memukul tempo yang tepat.

 

Setelah pertunjukan, Karolina mendekati Adam dan memeluknya. Dia pasti terkejut dan mengungkapkan bahwa namanya sebenarnya bukan Adam, itu Xavier. Dia tidak mengingatnya tetapi saat dia berbalik dan berjalan pergi, Piotr menunjukkan dan memperingatkan Karolina agar pergi.

 

Ternyata Piotr sebenarnya adalah ayah Adam, karena itulah ketertarikannya pada anak laki-laki itu selama sesi terapi di Second Chance. Sepertinya perjalanan Karolina ke pom bensin dan departemen kepolisian masih berupa bayangan tetapi segala sesuatu di sekitarnya sangat nyata.

 

Kembali ke rumah, Karolina berbicara dengan ibunya, yang membawa psikolog untuk membantu…Zofia. Dia muncul di kamar tidur Karolina dan menegaskan hal di atas. Dia juga sengaja dibius untuk melupakan semua yang terjadi di Second Chance.

 

Rupanya mesin ini telah kita lihat mencuri bakat dari anak-anak ini. Detailnya di sini agak kabur dan jangan ragu untuk mempertimbangkan teori Anda di komentar di bawah. Zofia menegaskan secara samar bahwa ini semua untuk “masa depan yang lebih baik”, apa pun artinya.

 

Zofia menawarkan untuk membantu mengambil bakat Karolina, mengungkapkan bahwa dia tidak lagi dipekerjakan oleh perusahaan. Ini juga bisa menjelaskan mengapa dia menjadi psikolog sekarang. Dengan Pawel dan yang lainnya masih terjebak dalam Kesempatan Kedua, Karolina ditawari kesempatan bekerja dengan Zofia untuk kebaikan yang lebih besar.

Baca juga :  Sinopsis Narcos: Mexico Season 3 Episode 8

 

Akankah Karolina menerima? Nah, bidikan terakhir musim ini menunjukkan dia kembali ke fasilitas itu lagi, duduk di tepi tempat tidur dengan kotak hitam di tangannya.

 

Open Your Eyes sengaja dikaburkan dan pada akhirnya meninggalkan banyak pertanyaan yang belum terjawab. Juga tidak jelas apakah kita sedang berhadapan dengan mimpi bengkok yang digabungkan dengan kenyataan, garis waktu alternatif atau hanya satu perjalanan memabukkan dengan urutan mimpi acak (perjalanan episode 5 ke pompa bensin) dilemparkan untuk mengaburkan hal-hal.

 

Mesin di ruang bawah tanah dan tujuannya sangat tidak jelas dan seluruh alur cerita ini terasa agak setengah matang.

 

Teori yang lebih aneh adalah bahwa Karolina sebenarnya tenggelam selama episode 5 tetapi Zofia menyelam untuk membantunya. Dia membawanya ke rumah sakit dan membayar dokter untuk berbohong tentang berapa lama dia berada di sana. Karolina mungkin tidak dalam keadaan koma tetapi malah pulih dari hampir tenggelam. Ambillah itu dengan sedikit garam, karena sulit untuk menjelaskan lompatan antara dua episode ini tanpa beberapa penemuan serius yang muncul. (END)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *