About

MASASHA adalah weblog yang berisi tentang informasi Gaya Hidup, Inspirasi, Internet termasuk Blogging beserta tips dan tutorialnya. Ada juga informasi yang bersifat pengetahuan umum termasuk di dalamnya adalah berbagai fakta Unik dan Aneh. Blog ini juga menjadi sarana saya untuk mencurahkan ide dan respon tentang apa yang sedang terjadi. Walau tidak selalu up to date, tapi saya selalu berusaha untuk seperti itu.

Khusus tentang blogging, ini sebenarnya adalah catatan pribadi yang merupakan dokumentasi pengalaman menjadi blogger. Saat ini saya tinggal di Grabag, sebuah desa yang terletak di Kabupaten Magelang. Saya mengenal blog sejak 2008, tapi mulai menyukainya sejak 2 tahun berikutnya.

Blog ini menggunakan hosting dari Hawkhost. Sebuah shared hosting yang menurut saya bagus dan sejauh ini memuaskan performanya. Selain itu, harga yang hanya $4.99 per bulan cukup terjangkau untuk kapasitas 10 GB dan unlimited bandwidth (yang ini masih harus saya buktikan lagi). Blog ini menggunakan WordPress sebagai platformnya, dan akan ada ulasan tentang WordPress juga di blog ini. Blog ini juga akan menjadi catatan perjalanan blogging saya, dan juga jurnal tentang apa yang sedang dan akan saya lakukan.

Tentang Admin

tentang fanirifantoNama saya Mohammad Fanirifanto. Sampeyan boleh panggil saya Fani, Moh, Kang, Mas, Om, Pak dhe, asal jangan mbak atau Budhe. Asal saya dari Magelang, tepatnya Grabag, sebuah desa yang dalam dokumentasi Eagle Awards dikatakan sebagai “Dunia Dalam Kotak”. Letak Grabag yang ada di kaki gunung Andong, membuat sinyal dan TV lambat masuk. Masa kecil saya, untuk nonton TV, kami harus buat antena ‘sampai langit’ biar ada gambarnya. Hasilnya, lumayan. Tapi beberapa waktu kemudian sukses kena petir. Itu dulu. Sekarang, semua sudah agak maju di desa saya. Sudah mulai bisa nonton TV dengan enak, internetan dengan enak, dan hal-hal enak yang lain sudah ada.

Bukan sebuah kebetulan kalau blog ini ada. Saya mulai mencari tahu arti blog dan cara membuatnya, sudah sejak tahun 2008, itu setahun setelah saya keluar dari pekerjaan saya sebagai penyiar radio. Sekitar 5 tahun saya siaran di sebuah radio di Magelang. Dan tentu saja, nama saya bukan Fani di sana.

Saya berhasil membuat blog pertama sekitar akhir atau menjelang akhir tahun 2008. Blog pertama yang sangat berkesan karena menghasilkan pengalaman, dan akun GA saya. Sejak itulah, saya mulai suka nge-blog. Sempat saya tinggalkan selama sekitar 3 tahunan karena saya sibuk atau tepatnya terjerumus ke pencarian ‘uang’ lewat internet. Melalui program-program yang kala itu banyak tersebar. Ada yang menguntungkan tapi juga banyak yang merugikan. Semuanya menjadi pengalaman berharga bagi saya pribadi.

Sekitar 2010, saya mulai menulis di blog lagi. Dan sejak itulah, saya mencintai blogging. Menulis dan membaca adalah hal yang menyenangkan menurut saya. Blogging menjadi sebuah media yang membantu saya untuk bertumbuh, belajar, bersosialisasi dan banyak hal lain yang saya peroleh.

Blog ini adalah blog kesekian yang saya buat. Menjadi tempat saya berbagi tentang semua hal. Apa yang saya tahu, pelajari, dan peroleh selama ini. Semoga saja dapat memberi manfaat bagi pembaca. Anda bisa berkawan dengan saya melalui sosial media yang ada di blog ini (di header). Kalau ingin menghubungi saya, silahkan gunakan halaman Contact.

Akhirnya, selamat membaca blog ini. Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalkan komentar agar saya dapat mengunjungi blog Anda juga.

Matur nuwun,

Mohammad Fanirifanto.

Theme by Anders Norén