Trik Membaca Pesan WhatsApp tanpa ketahuan, Mudah lho !

Trik Membaca Pesan WhatsApp tanpa ketahuan

Semua pasti sudah pada tahu ya, kalau di WhatsApp, tanda centang hitam di samping pesan berarti pesan tersebut telah terkirim, lalu centang 2 hitam sudah diterima, dan centang biru 2, berarti pesan sudah dibaca. Tapi, kadang, kita sebagai penerima pesan itu, tidak ingin pengirim tahu kalau pesannya sudah dibaca. Alasannya bisa beragam kalau ini.

Nah, kalau Anda yang termasuk di dalamnya, maka artikel trik membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan ini untuk Anda. Artikel ini akan menerangkan, bagaimana Anda dapat membaca pesan di WhatsApp tanpa harus membuat 2 tanda centang HITAM menjadi BIRU. Menilik fitur setting atau pengaturan, WhatsApp memang menyediakannya. Kita dapat menonaktifkan tanda centang biru (read-receipt) dalam Menu, namun setting ini berlaku dua arah. Kalau kita mengaktifkannya, maka kitapun tidak bisa melihat apakah pesannya sudah dibaca atau belum. Lalu, bagaimana solusinya ?

Solusinya adalah, gunakan Android 7 Nougat di ponsel Anda. Kalau belum ada, berarti harus ganti handphone sepertinya. Perlu Anda tahu, ponsel yang menggunakan Android 7 Nougat, memungkinkan pesan WhatsApp bisa dibaca tanpa ketahuan.

Ini Trik Membaca Pesan WhatsApp tanpa ketahuan

Caranyapun cukup mudah. Kita dapat melakukannya, dengan mengintip pesan di notifikasi saat pesan WhatsApp masuk. Tampilan notifikasi di tiap-tiap ponsel Android Nougat bisa berbeda. Sebagai contoh, untuk ponsel LG dengan Nougat, kita cukup menekan tanda panah ke bawah di notifikasi untuk melihat isi pesan WhatsApp secara keseluruhan.

Lalu, kalau ponsel kita Anda belum mencicipi Nougat, jangan khawatir. Ada triknya, rahasianya terletak pada fitur Airplane Mode yang ada di setiap perangkat smartphone. Kalau Anda menerima pesan WhatsApp yang ingin dibaca tanpa membuat pengirimnya tahu, ubah mode smartphone ke dalam Airplane Mode sebelum membuka pesan.

Pada mode pesawat ini, semua aplikasi akan berstatus offline. Tetapi, semua pesan yang diterima sudah diterima dan tersimpan dalam cache smartphone untuk dibaca. Sebelumnya, pastikan dulu aplikasi WhatsApp sedang tidak dibuka saat mengaktifkan Airplane Mode ini. Dengan mematikan data, maka WhatsApp tidak bisa memberitahu server bahwa pesan yang dikirim telah dibuka dan dibaca. Demikian seperti dikutip dari Kompas Tekno.

Pengguna pun bisa bebas membaca semua pesan dalam mode Airplane Mode ini tanpa khawatir pengirim pesan mengetahuinya. Namun begitu mode Airplane Mode dinon-aktifkan, server WhatsApp bisa mengidentifikasi apakah pesan yang dikirim sudah dibaca atau belum. Yang perlu diingat, trik ini hanya berlaku untuk pesan pribadi saja. Read-receipt untuk semua pesan yang dikirim dalam percakapan kelompok (group chat) akan selalu aktif.

Bagaimana ? Mau mencoba ? Atau sudah ? 😀

Baca juga :

  • Trik yang kedua bisa dipakai sepertinya, yang pertama juga sudah cukup sih, tapi kadang tetap saja penasaran untuk melihat di dalam aplikasi WhatsApp-nya. Kalau iPhone juga sama sebenarnya ini ya logikanya.

    Makasih sharingnya ya mas 🙂