Prancis Siap lakukan Pembalasan ke ISIS

Prancis Siap lakukan Pembalasan ke ISIS – Pihak Prancis menuding kelompok Negara Islam ISIS sebagai dalang pelaku teror di 6 tempat di Paris. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Prancis Francois Hollande. Presiden Prancis terlihat marah dan dengan nada geram, Hollande akan menuntut balas atas aksi ISIS yang telah menebarkan peperangan.

Inilah perkataan Presiden Prancis seperti dikutip dari Guardian hari Sabtu kemarin.

“Apa yang terjadi kemarin di Paris dan Saint Denis adalah tindakan perang dan negeri ini perlu membuat keputusan tepat untuk menghadapi peperangan ini. Aksi ini dilakukan oleh pasukan teror, Islamic State melawan kita, melawan negeri yang bebas berbicara kepada dunia,”.

Presiden menambahkan, aksi serangan itu telah direncanakan dan disiapkan dari luar Prancis. Oleh karena itu, Prancis juga akan melakukan kerja sama dengan negara lain untuk menginvestigasi serangan itu. Presiden Hollande bahkan menyebut aksi itu sangat barbar. Karenanya, tindakan yang telah merenggut ratusan nyawa itu tidak dapat dibiarkan.

Prancis Siap lakukan Pembalasan ke ISIS

Hari Senin besok, rencananya, Presiden Hollande akan menghadiri sidang di parlemen Versailles. Ia mengatakan, yang dibutuhkan Prancis saat ini adalah semangat kebersamaan dan tetap berkepala dingin.

“Prancis tetap kuat, berani dan akan mengalahkan aksi barbar ini. Sejarah mengingatkan kita akan ini dan kekuatan kita saat ini untuk bersama-sama menanggungnya,” tuturnya.

Ia menegaskan, Prancis harus melawan aksi teror itu. “Rekan sebangsa, apa yang kita pertahankan adalah tanah air kita dan lebih dari itu, ini adalah nilai-nilai kemanusiaan dan Prancis akan mengambil tanggung jawab itu,” katanya. (JPNN)

2 Komentar

Tinggalkan Balasan