Paguyuban Asep Dunia adakan Konperensi Asep Asep

Paguyuban Asep Dunia adakan Konperensi Asep Asep – Saya kira, Anda mengerti bahwa nama Asep adalah tradisi sekaligus identitas dan budaya bangsa Indonesia dari suku Sunda. Namun, saat ini, sudah sangat jarang orang tua sekarang memberi nama Asep pada anak-anaknya. Nama-nama yang nge-tren sekarang berbau Timur Tengah dan panjang.
Nah, tanggal 25 Oktober besok, Paguyuban Asep Dunia adakan Konperensi Asep Asep. Paguyuban Asep Dunia (PAD) didirikan oleh Asep Kambali, dan sekarang menjadi Ketua Umum PAD. Menurutnya, PAD didirikan bukan untuk bermaksud mengeksklusifitaskan diri orang-orang yang bernama Asep. Dalam siaran persnya dikatakan bahwa para pendiri PAD menyadari, saat ini nama Asep sudah jarang diberikan oleh orang tua sebagai nama kepada anaknya. Untuk itu nama Asep perlu dilestarikan. Konferensi itu sendiri diadakan di Bandung, Jawa Barat, dan dinamai Konperensi Asep Asep (KAA).

Paguyuban Asep Dunia adakan Konperensi Asep Asep
img from Bintang

“Konperensi ini terinspirasi dari Konperensi Asia Afrika (KAA) yang telah membawa perubahan bagi dunia. Oleh sebab itu Konperensi Asep sep yang juga disingkat KAA diharapkan dapat membawa perubahan positif seperti Konperensi Asia Afrika tersebut,” jelas Asep Kambali, yang juga seorang Sejarawan.
Ketua Pelaksana Konperensi Asep Asep, Asep Tutuy Turyana, mengatakan rencananya KAA akan dihadiri ratusan orang pemilik nama Asep dari berbagai penjuru dunia. Sampai sekarang sudah ada puluhan orang yang mengonfirmasi bakalan hadir dan mungkin akan bertambah. Konfirmasi kehadiran dibuka sampai Sabtu.
Konferensi yang memiliki tagline Ti Asep, Ku Asep, Keur Indonesia ini, menurut rencana akan membahas mengenai masa depan Paguyuban Asep. Menurut dia, paguyuban ini ingin memiliki peran nyata bagi masyarakat secara luas.
“Kita akan membahas mengenai AD/ART Paguyuban kita. Kita ingin ke depannya lebih fokus, mau ngapain sih perannya. Nanti akan dibahas di KAA. Tapi kita ingin lebih mengedepankan ke sisi budaya, sosial dan pendidikan,” kata dia.
Nah, kalau Anda juga bernama Asep, Anda masih punya waktu untuk mengikuti konperensi ini. Daftar untuk hadir dalam Koperensi Asep Asep, melalui Ketua Umum PAD: 0818.0807.3636 / 0812.1920.3636 (Twitter/IG @AsepKambali)

1 Komentar

Tinggalkan Balasan