Menanti Peter Cetera

Dari awal saya suka main band dulu, saya memang sudah jatuh cinta dengan Bass gitar. Ini tidak lain karena kesukaan saya dengan Mr. Big. Lagu-lagu Mr. Big adalah lagu-lagu bule pertama yang saya miliki dan langsung saya suka. Saya ingat sekali album Bump Ahead. Di situ ada Wild World dan Nothing but Love. Trus, apa hubungannya dengan Peter Cetera ? Begini … sudah saya bilang kan kalau saya suka nge-bass ? Perkenalan dengan cabikan Billy Sheehan di Mr Big, membuat saya mencari banyak referensi bassist, untuk memperkaya permainan saya gitu … Huh … sok banget saya yah ? … Luweh .. hi..ho..ho.. 
Nah, pencarian para bassist inilah yang mengenalkankan saya dengan Peter Cetera. Bassist dari grup band Chicago. Peter Cetera adalah bassist dan vokalis grup ini. Memang saya lihat, banyak bassist yang juga bisa nyanyi .. (kaya saya juga .. ha..ha..). Contoh … 2 bassist yang saya sebut di atas. Lalu ada Gordon Matthew Thomas Sumner yang lebih dikenal dengan nama Sting dari The Police. Duff Mc Kagan dari GNR, Mark King dari Level 42. Dari negeri kita ada Chrisye bassist band Gipsy yang bersolo menjadi vokalis. Dan ada juga Bondan Prakoso yang adalah bassist Funky Kopral, dan lain-lain.

Menanti Peter Cetera

Khusus Peter Cetera, sebenarnya saya tidak begitu suka permainan bassnya. Hanya, saya menyukai karakter suaranya di lagu-lagu Chicago. If You Leave Me Now adalah lagu pertama Chicago yang saya dengar dan langsung suka. Saya kerap kali memutar lagu ini ketika masih siaran di radio dulu. Bagi teman-teman seangkatan saya atau di atas saya, tentu akan sangat senang karena sebentar lagi Peter Cetera akan konser di Jakarta. Ini adalah konser solo pertamanya. Pada media televisi dia mengaku bahwa dia pasti akan menyanyikan lagu-lagu Chicago juga di samping lagunya sendiri saat bersolo karir.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prestasi terbesar Peter Cetera adalah saat menulis dan menyanyikan lagu If You Leave Me Now pada tahun 1976. Lagu ini berhasil menjadi single nomor 1 di seluruh dunia. Suara tenornya benar-benar menjadi ciri khas Chicago. Bahkan ketika Chicago yang sebelumnya juga konser lebih dulu di Indonesia, para penikmat Chicago tetap saja merasa ‘aneh’ ketika lagu-lagu Chicago dinyanyikan dengan bukan suara Peter Cetera. 

Saya yakin, kehadirannya kali ini benar-benar akan sangat dinantikan oleh penggemarnya, termasuk saya. Apakah Anda juga ? 

14 Komentar

  1. wah ternyata mas rifanto bassist juga to.. saya dulu juga bassist loh mas.. tapi sekarang sudah pensiun hahahaha sudah tobat ngeband mas xixixixi

Tinggalkan Balasan