Advertise Try to Advertise here ! You'll be happy ... :)

Membalas Komentar yang Tenggelam di WhatsApp

Setelah beralih kepemilikan, WhatsApp terus saja berimprovisasi dan mengembangkan diri. Tentu saja, untuk menghadirkan pengalaman lebih bagi para pengguna. Setelah kemarin ada fitur text editor yaitu bold, italic, lalu muncul rencana untuk menghadirkan gambar dengan format GIF, kini WhatsApp menghadirkan fitur quote. Fitur ini dapat dipakai untuk membalas komentar yang tenggelam di WhatsApp.

Kalau Anda terbiasa aktif di forum internet, tentu tidak asing dengan fitur quote ini. Kita biasa menggunakan fitur quote di forum, untuk membalas komentar teman yang terpisah jauh. Nah, fungsi ini juga yang bisa digunakan di whatsApp sekarang. Fitur ini awalnya hadir pada versi beta v.2.16.118.

Membalas Komentar yang Tenggelam di WhatsApp
(img from detik.com)

Membalas Komentar yang Tenggelam di WhatsApp

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur quote ini ?

Caranya cukup mudah. Pastikan dulu Anda menggunakan versi terbaru WhatsApp. Kalau belum, silahkan diupdate dahulu. Untuk menggunakan fitur quote ini, kita hanya perlu men-tap atau menekan pesan yang akan disisipkan, sedikit lebih lama, sampai muncul ikon-ikon seperti ikon delete, tandai, dan juga copy atau salin. Ikon quote di wakili dengan gambar panah terbalik, mirip dengan ikon reply di email.

Setelah ikon ini ditekan, secara otomatis chat ini akan menjadi quote di kolom chat Anda. Dan Anda dapat menambahkan komentar Anda sendiri di bawahnya. Untuk lebih jelasnya Anda bisa mencontoh gambar di atas. Fitur ini belum lama diluncurkan. Kalau Anda tidak menemukan ikon yang dimaksud, silahkan cek terlebih dahulu, apakah WhatsApp Anda merupakan yang terbaru atau tidak. Fitur ini berlaku untuk Android dan juga iOS.

Dengan menggunakan fitur ini, kita dapat meminimalisir kesalahpahaman komentar. Apalagi kalau Anda bergabung dengan sebuah grup, di mana komentar akan cepat sekali tenggelam. Selamat mencoba !


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *