Inilah Model Rambut yang tepat untuk Pria dengan Wajah Bulat

Inilah Model Rambut yang tepat untuk Pria dengan Wajah Bulat – Hai … berkaitan dengan gaya hidup pria saat ini, maka kali ini, kami akan bahas mengenai model rambut pria. Untuk model rambut wanita, pernah dibahas di artikel sebelumnya. Yah .. walau modelnya tidak begitu banyak, namun, model rambut pria selalu menarik untuk diikuti perkembangannya. Akibatnya, para lelaki yang mau tampak keren, selalu mengikuti perkembangan dan menerapkan model rambut yang sedang tren.

Nah, dalam penerapannya, para pria ini biasanya hanya fokus pada model rambutnya saja. Padahal, itu tidak sepenuhnya tepat. Ada hal lainnya yang juga perlu diperhatikan, yaitu bentuk wajah. Dan model rambut yang baik, adalah yang sesuai dengan bentuk wajah. Masing-masing bentuk wajah tentu saja cocok dengan model rambut tertentu yang berbeda. Nah, kali ini, kami akan bagikan model rambut untuk pria dengan wajah bulat atau cenderung bulat. Bentuk muka bulat, ditandai dengan pipi penuh dan rahang yang bulat. Pria dengan bentuk muka ini, cenderung kurang memiliki tulang pipi yang menonjol. Ini adalah bentuk wajah yang umum yang salah satunya dikarenakan kelebihan berat badan.

Sebenarnya, ada beragam model rambut yang sesuai dengan pria yang memiliki wajah bulat. Sebagai pengimbang lebarnya wajah, rambut harus ditambah ketinggiannya. Bagian samping rambut juga lebih cocok dengan potongan yang asimetris. Hindari potongan rambut yang lurus pada dahi karena dapat terlihat memperlebar bentuk wajah. Hindari juga potongan rambut yang terlalu pendek.

Nah, kalau Anda menerapkan gaya rambut yang tepat, maka Anda yang memiliki wajah bulat tidak akan kalah keren dengan mereka yang memiliki bentuk wajah dengan tulang pipi yang menonjol, yang sering diasosiasikan dengan ketampanan.

Dilansir dari menshairstyletrends.com pada Kamis (23/4/2015) lalu, berikut ini kami bagikan beberapa gaya rambut pria, yang memiliki bentuk wajah yang bulat :

Model Rambut yang tepat untuk Pria dengan Wajah Bulat

1. Model Rambut Spiky Hair

model rambut pria spiky hair
Spiky Hair

Salah satu anggota boysband One Direction, yaitu Niall Horan, termasuk salah satu pria yang memiliki bentuk wajah bulat. Untuk menyeimbangkan bentuk wajah tersebut, dia memakai model spiky hair. Pada bagian sisi, rambut dipotong pendek. Spike dibuat sekitar 1 inci akan mengubah profil wajah.

2. Model Rambut Men’s Undercut

Model Rambut yang tepat untuk Pria dengan Wajah Bulat
Men’s Undercut

Men’s undercut adalah salah satu model paling ideal untuk pria berwajah bulat. Rambut dipotong pada bagian samping dan belakang. Pada bagian atas, sisakan rambut dengan ukuran panjang. Rambut bagian atas tersebut dapat disisir ke belakang atau samping dengan ditambahkan gel agar lebih rapi.

3. Model Rambut Slick Back Hair

Model Rambut yang tepat untuk Pria dengan Wajah Bulat
Slick Black Hair

Anda harus memiliki rambut yang gondrong pada bagian atas dan pendek pada bagian samping. Untuk menerapkan model rambut ini, anda juga perlu wax atau pomade. Caranya, terapkan sedikit wax atau pomade pada rambut dan ratakan. Kemudian, tata rambut dengan sisir atau jari ke atah belakang atau samping.

4. Model Rambut Angled Bob

Model Rambut yang tepat untuk Pria dengan Wajah Bulat
Angled Bob – img from Liputan6

Jika menambahkan volume pada bagian atas tidak bisa dilakukan, maka model angled bob adalah jenis lainnya yang dapat Anda coba. Anda tinggal menarik poni rambut Anda ke pinggir. Hal ini dapat membantu agar wajah Anda tidak terlihat terlalu bulat. Poni untuk model rambut ini haruslah panjang, sebab jika pendek justru akan membuat pipi Anda terlihat lebih tembem.

Itulah beberapa model rambut yang tepat untuk pria  dengan wajah bulat. Bagaimana menurut Anda ?

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan