Hilang 2 Minggu di Wilayah Penuh Buaya, Ditemukan Masih Hidup

Hilang 2 Minggu di Wilayah Penuh Buaya, Ditemukan Masih Hidup – Garry Amey, pria berusia 60 tahun, dikabarkan hilang 2 minggu yang lalu di daerah semak tropis yang dipenuhi buaya. Lokasi tepatnya berada di Australia timur laut. Saat ini, pria ini telah ditemukan dalam keadaan masih hidup di pesisir pantai. Namun, Garry belum bisa berbicara atau menjelaskan kepergiannya. Sungguh ajaib !!
Pria berusia 60 tahun ini tinggal di dekat Cairns di Australia timur laut. Garry Amey dinyatakan hilang ketika berjalan-jalan pagi pada tanggal 11 Oktober. Dikhawatirkan, ia telah tewas setelah pencarian besar-besaran selama 10-hari gagal membuahkan hasil. Ia terlihat di pantai pada hari dirinya hilang dan menolak bantuan dari dua orang yang berenang ke arahnya. Pihak berwenang kemudian melihat seekor buaya yang panjangnya 12 kaki atau 3,6 meter, di lokasi perairan di mana dia terakhir berenang. Mereka khawatir bahwa Amey kemungkinan telah diserang.
Tetapi pada Sabtu lalu pada sekitar pukul 15.00 dia muncul di dalam perairan di Wangetti Beach, sekitar 12 mil dari rumahnya. Beruntung ada seorang wanita melihat dia dan menariknya keluar dari air sebelum memberi tahu pihak berwenang.

Hilang 2 Minggu di Wilayah Penuh Buaya, Ditemukan Masih Hidup
Garry Amey (img from Kompas)

Pihak kepolisian mengatakan, Amey terbakar matahari, mengalami dehidrasi dan belum mampu berbicara. Keluarganya sendiri bingung bagaimana Garry bisa menghilang. Keluarga berharap, dia akan pulih kekuatannya sehingga dapat menjelaskan mengapa ia menghilang.
Justin Amey, anak lelaki Garry mengatakan bahwa ayahnya masih bingung, dan tidak mengenalinya saat ini karena dehidrasi, dan bingung dengan apa yang terjadi. Demikian katanya kepada Channel Seven.
Justin melanjutkan,”Saya mendengar sejumlah orang menemukan dia di dalam air di Wangetti Beach … dia ditarik keluar dan kemudian mereka memanggil ambulans. Mudah-mudahan ketika semuanya normal … dia bisa memberitahu kami apa yang terjadi.”
Saat ini, Garry Amey telah berada dalam kondisi stabil di rumah sakit di Cairns.