Cara Mengobati Demam secara Alami

Pada musim seperti ini, akan sangat mudah bagi kita terserang demam. Maka, kita perlu tahu Cara Mengobati Demam secara Alami. Kenapa Alami ? Karena tidak akan menyebabkan efek samping bagi tubuh kita. Setujukah Anda ?

Pergantian cuaca yang ekstrem, akan mempengaruhi daya tahan tubuh kita. Apalagi pada anak-anak kita. Bagi yang sanggup, artinya memiliki daya tahan tubuh atau antibodi yang kuat, maka keadaan ini tidak banyak mengganggu tubuh. Namun bagi yang memiliki antibodi yang lemah, maka akan mudah sekali untuk terserang penyakit.

Yang paling sering dialami adalah demam. Biasanya bila mau flu, diawali dulu dengan demam. Saat tubuh kita demam, maka yang kita rasakan adalah tubuh yang menggigil dingin namun bila diraba tubuh kita terasa panas. Badan terasa meriang. Biasanya badan akan terasa gemetar, sukar tidur, tidak nafsu makan, dan hanya ingin makan atau minum yang segar-segar saja.

Kali ini kami akan bagikan cara mengobati demam secara alami, jadi dengan cara tradisional. Selain pengobatan untuk orang dewasa, kami juga akan bagikan cara pengobatan demam secara alami pada anak-anak.

Baca juga : 

Cara Mengobati Demam secara Alami

Cara Mengobati Demam secara Alami

Bahan obat demam :

  1. Kuning telur ayam 1 butir
  2. Air kunyit 10 sendok makan
  3. Madu lebah 1 sendok makan

Cara Membuat obat demam tradisional :

  • Kuning telur ayam dikocok sampai mengembang
  • Air kunyit dicampurkan dalam kocokan telur tersebut
  • Madu lebah ditambahkan dalam campuran di atas

Adonan yang jadi, bisa diminum sewaktu-waktu penyakitnya kambuh. Demikian Cara Mengobati Demam secara Alami pada orang dewasa. Semoga bermanfaat.

Cara Mengobati Demam secara Alami pada Anak-anak

Setelah demam pada orang dewasa, anak-anak juga biasanya terkena demam. Nah, bagaimana cara mengatasinya ? Apakah sama dengan orang dewasa ? Tentu saja berbeda ..

Inilah cara untuk mengobati demam secara alami pada anak-anak.

  1. Diberi minum air madu mawar. Minuman ini banyak dijual di depot-depot jamu tradisional, yang ada di sekitar Anda
  1. Daun Dadap Srep diremas-remas dengan air dingin sampai lemas, tetapi jaga jangan sampai sobek. Kemudian tempelkan daun itu pada kening anak yang menderita demam panas dingin tersebut.
  1. Buah Labu Siam diparut. Kemudain parutan tersebut ditempelkan di kening anak yang sakit.
Cara Mengobati Demam secara Alami
dadapserep

 

Cara Mengobati Demam secara Alami
Labu siam

Tiga cara di atas adalah cara tradisional yang bisa kita lakukan. Kesembuhan itu hanya dari Allah. Namun, kita sebagai manusia, wajib berikhtiar dan berusaha sebaik-baiknya. Tentu saja disertai dengan doa kepada-Nya. Demikian Cara Mengobati Demam secara Alami. Semoga bermanfaat.

1 Komentar

  1. ternyata mudah sekali ya kang mengobati demam secara alami, cukup memakai kuning telor ayam, kunyit dan madu, itu kuning telornya bagusnya memakai telor ayam kampung kan kang ? … atau yg penting telor saja…

Tinggalkan Balasan