Advertise Try to Advertise here ! You'll be happy ... :)

Arti Status Pelacakan Pengiriman pada Pos Indonesia

Sebenarnya, saya jarang mengirimkan barang melalui Pos, karena memang lebih sering menggunakan perangkat online seperti email dan Google Drive. Tetapi, karena beberapa waktu lalu saya harus mengirimkan dokumen dalam bentuk fisik ke luar kota, mau tidak mau saya harus mengirimkan melalui pos. Ini juga yang membuat saya mengenal beberapa arti status pelacakan pengiriman pada Pos Indonesia. Juga mengenal urutan status pengiriman pos. Dan lagi, saya juga mengerti pengiriman pos itu berapa hari. Pengalaman memang guru terbaik ya .. ? Oya, saya memilih menggunakan Pos Indonesia karena menurut saya lebih murah dan aman. 🙂

Adanya fasilitas online untuk melacak pengiriman pos, membuat saya mencoba melacak dokumen yang saya kirimkan melalui kantor pos itu. Istilah pertama yang saya pertama kali temukan adalah :

Status kiriman Posting Loket

Nah, pada bagian ini. Artinya bahwa kiriman saya sudah diterima di loket dan akan segera di proses untuk diberangkatkan menuju ke kantor pos tujuan.

Status kiriman pos Manifest Serah

Status kiriman pos manifest serah artinya bahwa kiriman sudah diserahkan pada bagian lainnya untuk di proses. Dapat juga diartikan bahwa kiriman yang di maksud sedang di proses untuk diberangkatkan ke Kantor Pos Kota tujuan.

Manifest Terima

Arti status pos manifest terima adalah bahwa kiriman sudah diterima pada suatu bagian dari Kantor Pos yang bertugas menyalurkan Kiriman Pos. Untuk dilanjukan ke proses selanjutnya seperti Antaran, Manifest Serah atau lainnya.

Baca juga :

Arti Status Pengiriman Pos
Itu adalah istilah-istilah pertama yang saya dapatkan. Nah, saya mengumpulkan beberapa istilah pos Indonesia yang patut juga untuk saya dan Anda ketahui, berikut istilahnya :

Arti Status Pengiriman Pos