Akhirnya YKS Dihentikan Selamanya

Akhirnya YKS Dihentikan Selamanya – Dalam artikel sebelumnya, saya telah menuliskan bahwa Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)  memutuskan menghentikan sementara program Yuk Keep Smile (YKS), untuk dievaluasi kembali. Namun pada hari Kamis malam (26/6), pihak Trans TV selaku stasiun yang menyiarkan YKS memutuskan menghentikan acara YKS untuk selamanya, dan merencanakan tayangan pengganti.
Hal ini dikatakan A. Hadiansyah Lubis, yang adalah Manager Humas TRANS TV kepada C&R Digital melalui sambungan telepon.
“Iya distop selamanya. Dari pihak kami ada arah ke sana. Tapi untuk pastinya akan kami kabari lagi” ucapnya. Baca Juga : Video Caisar dihipnotis di YKS, Lecehkan Benyamin S
Adapaun mengenai bentuk program acara pengganti YKS, masih tetap komedi. Tetapi formatnya berbeda dengan YKS. Hadiansyah juga memberi kepastian bahwa YKS tidak sekedar “ganti baju” seperti saat program Empat Mata bermasalah dan diganti dengan Bukan Empat Mata.
“Kami setiap ramadan memang menyuguhkan acara komedi. Format yang nanti kami sajikan bukan YKS,” tegasnya.
Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah, apakah Trans TV tidak sayang dengan memberhentikan YKS untuk selamanya ? Mengingat program YKS merupakan salah satu tayangan yang paling banyak digemari.
“Ada hikmah yang kami dapat dari kejadian ini. Semoga ke depannya kami bisa menyajikan program yang lebih baik,” ucapnya.
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah menjatuhkan sanksi penayangan YKS diberhentikan sementara terhitung tanggal 28 Juni – 1 Agustus 2014 terkait siaran YKS pada tanggal 20 Juni 2014 yang dinilai menjatuhkan martabat manusia, dalam hal ini almahrum Benyamin Sueb.
Akhirnya YKS Dihentikan Selamanya
img from yahoo.com
Pihak Trans TV, juga telah mengunjungi Keluarga Benyamin S, untuk meminta maaf secara langsung. Permintaan maaf dilakukan saat perwakilan Trans TV berkunjung ke kantor Bens Radio sekaligus beramah tamah dengan keluarga dan pecinta Benyamin S. Rombongan Trans TV diterima oleh Biem Benyamin, Wakil Ketua Umum Bamus Betawi, Bapak M. Amirudin A. Ralli, perwakilan masyarakat, dan beberapa tokoh Betawi.
“Menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya atas kekhilafan yang telah dilakukan tanpa sengaja dan tanpa maksud apa pun,” ungkap Latif Harnoko selaku Kepala Divisi Corporate Trans TV, dalam rilis pers yang diterima Bintang Online.
“Trans TV akan melakukan perbaikan agar ke depannya tidak terjadi hal-hal yang tidak berkenan,” sambungnya.
Sementara Hadiansyah Lubis selaku Manajer Humas Trans TV menganggap bahwa silaturahmi ini jadi kado membanggakan menyambut bulan suci Ramadhan.
“Pertemuan ini menjadi momen berharga bagi kedua belah pihak, khususnya bagi TRANS TV,” ungkapnya.(sumber)

2 Komentar

Tinggalkan Balasan