Advertise Try to Advertise here ! You'll be happy ... :)

6 Pekerjaan Teraneh di dunia dan Cenderung Sinting

Pekerjaan, baik yang normal atau aneh (baca:unik), tentu merupakan suatu hal yang serius ditekuni. Memang ada pekerjaan yang aneh ? Kalau itu yang Anda tanyakan, maka Anda berada di tempat yang tepat. Kali ini, kami akan bagikan pekerjaan teraneh di dunia. Bahkan bisa dibilang, ini pekerjaan sinting. ๐Ÿ˜€

Pekerjaan Teraneh di dunia

1. Perasa Makanan Anjing

6 Pekerjaan Teraneh di dunia dan Cenderung SintingMark Gooley, dari Geelong, bekerja sebagai pencicip atau perasa makanan anjing. Oleh karenanya, ia harus memiliki naluri yang kuat tentang cita rasa anjing.

“Jika Anda tidak mencicipinya sendiri, jangan harap anjingmu akan memakannya,” kata Gooley.

Profesi laki-laki berusia 50 tahun itu juga membuatnya selalu menyimpan sebotol obat kumur.

2. Pencium Ketiak Orang

6 Pekerjaan Teraneh di dunia dan Cenderung Sinting

Orang dengan pekerjaan aneh lainnya ialah Peta Jones. Ia bekerja sebagai ahli riset dan pengembangan merek deodoran seperti Rexona, Dove, dan Impulse di Unilever. Pekerjaannya menuntut Jones mesti bisa menjadi pencium ketiak yang andal.

“Pertama kali menekuni pekerjaan ini terlihat aneh, tetapi seminggu kemudian sudah biasa saja,” ujarnya.

3. Mengamati Cat Kering

Berbeda dengan Gooley dan Jones, Paul McCorkell bekerja sebagai technical manager di Taubmans. Laki-laki berusia 39 tahun yang berasal dari Sydney itu menghabiskan waktu berhari-hari untuk mengamati dinding dan panel bercat di pabrik Villawood.

“Saya duduk selama dua jam untuk mengamati proses mengeringnya cat. Dari situ, saya bisa memberi masukan kepada pengecat bagaimana cara mengecat dan tentang proses pengeringan,” pungkasnya.

4. Tenaga Berkabung Profesional

Kita tahu bahwa air mata adalah salah satu penanda ungkapan kesedihan. Nah, ternyata di Taiwan, ada tenaga kerja profesional untuk berkabung di hari pemakaman. Dan ini ternyata populer di sana.

Hal ini biasanya di lakukan oleh orang yang memiliki uang dan membutuhkan prosesi pemakaman yang dramatis. Namun umumnya, tenaga kerja berkabung ini disewa untuk menggantikan kehadiran anak yang tidak dapat datang di hari pemakaman. Anda harus bisa menangis, berteriak histeris maupun merangkak untuk menunjukkan kesedihan Anda. Itu kalau Anda tertarik menjadi tenaga berkabung. Biasanya pekerjaan ini dilakukan oleh wanita.

5. Pembeda Jenis Kelamin Ayam

Kami yakin Anda dapat membedakan jenis kelamin ayam. Karena itu terlihat jelas dari jambul dan bentuk tubuhnya. Tapi, dapatkah Anda membedakan jenis kelamin ayam, ketika baru saja menetas ? Ada yang bisa ? ๐Ÿ˜€
Perlu Anda tahu, pekerjaan ini di Amerika dapat memberikan Anda hasil antara 160 – 200 juta Rupiah. Pekerjaan ini biasanya dilakukan di perternakan ayam.

Untuk perternakan ayam yang bertujuan menghasilkan telur, maka ayam betina dan jantan harus dipisahkan, karena hanya ayam betina yang di butuhkan. Sedangkan pada peternakan yang bertujuan untuk menjual daging, maka jumlah ayam betina dan jantan akan dibatasi, sedangkan sisa ayam tersebut akan dipelihara dan digemukkan kemudian dijual.

6. Pencium Bau Kentut

Barangkali, ini adalah pekerjaan yang paling tidak masuk akal, yang pernah kita dengar. Pekerjaan ini mengharuskan Anda untuk mencium bau kentut pasien Anda, dan menentukan tingkat kesehatan pasien berdasarkan bau kentut.

Kalau Anda penasaran dengan pekerjaan ini, China membutuhkan tenaga kerja profesional dalam bidang ini. Bahkan pekerjaan ini sebenarnya telah ada sejak jaman dahulu di China, biasanya orang yang terjun dalam bidang ini tidak meminum alkohol maupun merokok untuk menjaga sistem penciuman dalam kondisi yang terbaik. Walaupun pekerjaan ini terdengar aneh dan tidak masuk akal namun gaji yang akan Anda dapatkan dalam 1 tahun dapat mencapai Rp. 600 juta / tahun.

Kalau Anda berumur 18 – 45 tahun, mungkin Anda dapat menjadi salah satu pencium kentut profesional. Apalagi pekerjaan ini tidak memiliki begitu banyak saingan, hanya saja Anda membutuhkan kekuatan penciuman yang tajam dan mampu membedakan bau tiap kentut yang Anda cium.

Itulah 6 pekerjaan teraneh di dunia, yang kami himpun dari berbagai sumber.


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *