5 Cara Praktis Menangkal Stres Kerja

Kali ini, kami akan bahas mengenai 5 cara praktis menangkal stres kerja. Kita tahu belaka bahwa bekerja memang sebuah bentuk ibadah. Tetapi tekanan pekerjaan yang berat, seringkali akan menimbulkan stres. Ini dapat terjadi ketika kita menjadi sangat sibuk bekerja. Nah, apabila ini terjadi, usahakan untuk ingat dengan diri Anda sendiri. Maksudnya ? Well … Kita harus ingat, bahwa tubuh dan pikiran kita juga membutuhkan waktu istirahat, supaya tidak mudah stres.

Nah, berikut ini 5 cara praktis menangkal stres kerja, seperti dilansir dari laman Female Kompas :

5 Cara Praktis Menangkal Stres Kerja

1. Gunakan kekuatan Anda

Kita harus mengetahui, kapan momen terbaik kita dan sesuaikan jadwal kita, andainya bisa.

2. Berolahragalah. Usahakan Anda berkeringat

Olahraga adalah salah satu cara menghilangkan stres. Jadi, usahakan untuk memasukannya dalam jadwal pekerjaan kita.

3. Jangan lupa ini, luangkan waktu untuk refleksi

Sangat penting untuk kita beristirahat sebentar dan berpikir tentang pekerjaan kita, daripada hanya terus melakukannya saja. Berpikir sama produktifnya dengan bekerja. Apalagi, bila kita berada dalam posisi senior yang berperan kompleks dan rumit.

4. Rencanakan dan ambil semua hari libur

Semua ada karena sebuah alasan. Begitu juga dengan hari libur. Hari libur ada, untuk sebuah alasan. Penting untuk diingat, bahwa kinerja adalah mengenai apa yang kita raih, bukan tentang jumlah jam dan hari kerja. So, berhenti sebentar dan pergilah berlibur sejenak.

5. Kalau semuanya sudah terlalu banyak dan membuat stres, coba alihkan untuk menghibur diri

Bagaimana caranya ? Menghibur diri dapat dilakukan dengan pergi berbelanja, bermain golf, atau hanya sekedar berjalan kaki mencari udara segar. Saat kita kembali, maka kita akan memperoleh pola pikir atau pandangan baru.
Itulah 5 cara praktis menangkal stres kerja. Tidak sulit bukan ?