3 Rahasia Memiliki Postur Tubuh Lebih Ideal

Memiliki postur tubuh yang bagus tentu akan sangat menunjang penampilan kita. Disamping itu, dengan memiliki postur tubuh yang ideal, maka ini akan mampu mendongkrak kepercayaan diri kita. Anda setuju ? Selain itu, postur tubuh yang baik, juga akan lebih mempermudah kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Tetapi, postur tubuh yang bagus atau ideal, tidak mungkin dimiliki hanya dengan olahraga selama 15 menit. Sebaliknya, dibutuhkan tekad yang kuat untuk menjaga postur tetap tegak.
Ketika kita belum terbiasa, menegakkan tubuh kita dan menjaga posturnya tetap baik, tentu akan sangat menyulitkan. Nah, kabar baiknya, latihan kekuatan dan kelenturan, ternyata bisa membantu kita untuk mendapatkan postur tubuh yang diidamkan tersebut.  Selain itu, ada pula langkah-langkah sederhana untuk menjaga postur tetap baik. Berikut adalah

3 rahasia memiliki postur tubuh lebih ideal

. Di antaranya :

1. Pemeriksaan diri di cermin
Cobalah berdiri di depan cermin. Lihat postur tubuh Anda yang sekarang. Apakah pundak tampak membungkuk, tidak tegap, dada tampak cekung, tidak membusung, dagu tampak ke bawah, tidak terangkat, kepala tampak maju, tidak sejajar dengan bahu. 
Jika Anda memiliki postur lama yang kurang baik seperti itu, maka tariklah perut dan bokong ke dalam, dan buka lutut sejajar bahu. Dengan begitu, postur tubuh Anda harusnya menjadi lebih baik. Tugas Anda selanjutnya adalah mengusahakan untuk menjaga postur tetap seperti itu.
3 Rahasia Memiliki Postur Tubuh Lebih Ideal
2. Gunakan dinding
Berdirilah dengan punggung menempel dinding dengan jarak tumit dengan dinding sekitar 15 cm. Biarkan kepala, bahu, dan bokong menyentuh dinding. 
Selipkan tangan di belakang punggung bawah. Jika ketebalan celah punggung dengan dinding melebihi ketebalan tangan, maka kencangkan perut dan busungkan dada untuk meratakan kurva di punggung Anda.  
3. Duduk di kursi
Letakkan kedua kaki di lantai atau di sandaran kaki, pastikan lutut terbuka selebar pinggul. Angkat dagu hingga bagian atas kepala menghadap persis ke langit-langit. Tarik bahu hingga menyentuh bagian sandaran kursi.
Namun sekali lagi, jangan lupakan untuk berolahraga secara teratur. OK ? 57RP2FHF55N8 Sumber : Kompas

1 Komentar

  1. Alhamdulillah,sepertinya dalam rangka memiliki postur tubuh yang ideal saya ngga perlu melaksanakan 3 poin diatas untuk itu, maklum tubuh saya mirip dengan foto modelnya yang diatas itu ko'.

Tinggalkan Balasan