Umur 18 Bulan, Berat Bayi ini 24 kg

Umur 18 Bulan, Berat Bayi ini 24 kg – Sungguh mengejutkan. Mungkin ini adalah bayi terberat di dunia. Baru berusia 18 bulan, bayi ini memiliki berat badan 24kg. Aliya Saleem, nama bayi ini memiliki berat badan setara dengan anak berusia 6 tahun. Dengan memiliki berat badan seukuran itu, Aliya digadang sebagai bayi paling berat di dunia.

Namun, karena memiliki tubuh yang terlalu gemuk, Aliya menjadi sulit merangkak. Proses pertumbuhannya sama sekali tidak seperti anak-anak usia 18 bulan lainnya. Mohammad Saleem dan Shabnam Parveen, ayah dan ibu bayi ini, kemudian memeriksakan keadaan sang anak.
Umur 18 Bulan, Berat Bayi ini 24 kg
Aliya
Melihat keadaan Aliya, para dokter mengeluarkan beberapa teori mengenai keadaan Aliya yang selalu merasa lapar dan butuh makan tersebut. Dr Bhavya Kumar percaya bahwa Aliya menderita sindrom Prader Wili, penyakit langka yang memiliki gejala pertumbuhan yang tidak normal, selera makan berlebih, serta kesulitan belajar. Bisa juga karena hormon tidak seimbang, penyakit metabolisme, atau faktor genetik. Tetapi, dia sendiri masih merasa ragu dan memastikan bahwa, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut dan mendalam untuk mengetahui apa permasalahan Aliya. Demikian dilansir dari Kompas.com

Lahir dengan berat 4 kg

Ayah dan ibunya mengatakan bahwa anak mereka lahir dengan berat 4 kilogram dan terus bertambah seiring usia. Selera makan Aliya, kata orangtuanya, kian meningkat dan tak berhenti. Mereka menghabiskan banyak uang mereka untuk memberi makan Aliya. Jika Aliya tidak diberi makan, dia akan terus menangis dan mengamuk.
Umur 18 Bulan, Berat Bayi ini 24 kg

Umur 18 Bulan, Berat Bayi ini 24 kg

Ayah Aliya, Mohammad Saleem yang memiliki penghasilan sekitar Rp 50.000 perhari mengaku, harus membeli busana baru untuk anaknya sekitar dua minggu sekali, lantaran busana lama cepat tak muat ditubuhnya. Ia juga bercerita bahwa anak sebelumnya bernama Simran, juga mengalami kondisi yang sama dengan Aliya. Tetapi pada umur yang tak disebutkan, Simran tiba-tiba meninggal saat makan siang karena pendarahan di otak. Pengalaman inilah yang membuat Saleem khawatir dan berkeras untuk mendapatkan penjelasan medis rinci mengenai kondisi Aliya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan