Twitter Akan Menindak para Spammer

Pada hari Kamis, Twitter mengajukan gugatan di pengadilan federal di San Francisco terhadap lima spammer paling agresif.

Para terdakwa termasuk JL4 Web Solutions, yang berbasis di Filipina dan disebut sebagai “TweetAttacks.” Terdakwa lainnya, Tennessee berbasis Skootle Corporation, disebut sebagai “TweetAdder”; “TweetBuddy”, dan individu-individu James Lucero dan Garland Harris.

“Dengan tuntutan ini, kita akan langsung ke sumbernya. Dengan mematikan alat penyedia, kami akan mencegah spammer lain memiliki layanan ini,” kata Twitter dalam posting blog. “Selanjutnya, kami berharap ini sebagai pencegah ke spammer lain, menunjukkan kekuatan dari komitmen kami untuk menjaga mereka dari Twitter.”

Pada siang hari Jumat, beberapa situs yang disebutkan dalam gugatan Twitter – TweetAttacks, TweetBuddy, dan situs yang dioperasikan oleh Lucero – langsung offline. Situs TweetAdder masih berjalan, seperti juga situs Garland Harris. Operator situs tidak bisa segera dihubungi untuk memberikan komentar.

Twitter mengatakan telah menghabiskan sekitar $700.000 dalam memerangi spam. Twitter mulai menilai masalah spam lebih serius. Pada Januari, perusahaan mengakuisisi perusahaan keamanan Internet Dasient, banyak yang bertujuan membawa teknologi baru untuk melawan spammer.

Performics, sebuah perusahaan yang memonitor merek-merek kliennya pada platform sosial, mengatakan melihat spam yang secara signifikan lebih banyak di Twitter daripada di Google dan Facebook.

“Anda harus menghilangkan semua konten yang tidak relevan untuk melihat apa yang orang benar-benar katakan,” kata juru bicara Dan Malachowski. “Di Twitter, banyak dari konten itu adalah spam, yang tidak relevan.”

Twitter mengatakan di blog-nya bahwa insinyur yang baru saja meluncurkan tindakan baru anti-spam. Perusahaan ini juga menggunakan t.co pemendek link sebagai pertahanan. Fasilitas ini akan mencoba untuk menutup link ke malware atau konten berbahaya.

Menurut PeekYou, sebuah perusahaan pencarian yang memonitor tingkat spam Twitter, upaya Twitter memerangi spam mulai terlihat.

“Twitter sudah jauh lebih baik selama enam bulan terakhir,” kata CEO Michael Hussey. “Saya pikir mereka lebih cepat mendeteksi dan menghapus banyak spam.”

Tapi itu masih cukup jauh dari sempurna.

“Anda bisa kunjungi eBay dan ketik ‘twitter followers’ atau ‘buy twitter follower’ dan Anda dapat menambah follower Anda,” kata Hussey. “Mereka adalah contoh besar akun spam.”

Apakah Anda juga melakukan hal yang sama ? Jangan melakukan spam. Karena akibatnya, akan sangat tidak kita harapkan.

Semoga manfaat …

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan