Tracking Resi Melacak Status Kiriman Paket JNE

Anda mengirim lewat JNE ? Inilah  cara Tracking Resi Melacak Status Kiriman Paket JNE. Online shoping nampaknya sudah menjadi hal yang umum terjadi saat ini. Bisa jadi, ini adalah gaya hidup yang akan terjadi tahun-tahun ke depan. Transaksi jual beli online selalu melibatkan jasa pengiriman barang di dalamnya. Ini kita bicara tentang produk fisik, bukan produk yang bisa diunduh atau download.

Ada beberapa jasa pengiriman barang yang digunakan saat ini. Yang umum adalah melalui kantor pos dan jasa pengiriman JNE.

Agar mengetahui status barang yang dibeli apakah sudah dikirim dan bagaimana progress-nya, kita dapat melacak kiriman itu. Bagaimana cara melacaknya ?

Baca juga : Arti Status Pengiriman pada Pos Indonesia

Cara tracking resi melacak status kiriman paket JNE

Tracking menggunakan aplikasi pihak ketiga

Pertama, dapat menggunakan nama dan alamt pengiriman. Langsung saja kunjungi situs resmi JNE atau bisa secara langsung menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan pelacakan kiriman. Dengan aplikasi pihak ketiga ini, kita dapat dengan mudah melakukan tracking resi, dimana secara cepat hingga 24 jam, nantinya akan mendapatkan update mengenai posisi kiriman. aplikasi dari pihak ketiga ini misalnya saja seperti My JNE, dll.

Lacak Status Menggunakan aplikasi resmi khusus JNE

JNE juga menghadirkan sebuah aplikasi resmi yang memang digunakan untuk melayani customer secara lebih cepat dan juga bisa diakses kemanapun. Dengan aplikasi resmi dari JNE ini, anda bisa langsung memasukan nomer resi yang anda punya, dan melacaknya dikolom khusus untuk pelacakan kiriman. keunggulan menggunakan aplikasi ini adalah bisa secara lebih praktis melacak kiriman.

Langsung tracking resi melalui situs atau web resmi JNE

Anda pun bisa melakukan tracking resi JNE langsung dengan mengakses www.jne.co.id, sehingga nantinya anda bisa lebih mudah dalam pelacakan kiriman. Ini tentu mudah, dan juga bila anda memang tidak memiliki aplikasi pihak ketiga atau aplikasi resmi dari JNE, maka menggunakan situs atau web resmi dari JNE ini, merupakan salah satu cara yang bisa anda coba lakukan.

Melacak status kiriman melalui website cek resi

Yang selanjutnya adalah bisa melalui website cek resi yang saat ini sudah banyak beredar di internet. Website ini biasanya merupakan salah satu layanan yang juga tidak hanya menyediakan tracking untuk satu ekspedisi saja. Tetapi ada beberapa jasa ekspedisi lain yang dapat diakses dengan website ini. Misalnya saja tracking Pos, Tiki, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah cara melacak status kiriman paket JNE. Manfaat tracking resi ini agar kita lebih tahu kapan saat barang sampai dan bagaimana kondisi barang itu. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan