Sandal Berlafaz Allah Beredar di Bogor

Sandal Berlafaz Allah Beredar di Bogor – Dari Bogor diberitakan bahwa telah beredar sandal bertuliskan lafaz Allah di bawah. Sebelumnya telah diberitakan bahwa telah lebih dulu muncul sandal seperti ini di jawa Timur. Dikutip dari Kompas, bahwa menurut informasi yang beredar, produk sandal jepit yang di bagian alas terdapat motif menyerupai lafaz Allah tersebut dijual di salah satu distro di wilayah Cisarua, Kabupaten Bogor.

Sungguh sebuah perbuatan yang amat menghina kalau memang tulisan itu benar-benar lafaz Allah. Sementara itu, Ketua Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor KH Mukri Aji mengaku belum mengetahui informasi tersebut. Ini dikatakannya saat dihubungi hari ini.

Lebih lanjut Mukri mengatakan, produk sandal itu jelas merupakan bentuk pelecehan simbol agama. Lafaz Allah, kata dia, adalah simbol yang diagungkan oleh umat Islam. Sangat diagungkan. Kalau memang sandal itu telah masuk ke wilayah Bogor, Mukri meminta agar benda itu tidak diperjualbelikan kepada masyarakat.

Sandal Berlafaz Allah
Sandal Berlafaz Allah (img from Kompas)

“Saya kira masyarakat sudah cerdas. Jangan sampai masyarakat dan tokoh agama terprovokasi atas masalah ini. Sebenarnya, apa maksud di balik dibuatnya produk sandal yang jelas-jelas melecehkan agama Islam. Persoalan ini harus diusut sampai tuntas,” kata dia.

KH Mukri Aji juga menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui soal peredaran sandal jepit berlafaz Allah di Bogor untuk segera melapor kepada MUI dan aparat kepolisian agar bisa ditangani. Kepala Polsek Cisarua Kompol Musimin mengatakan, sejak kabar itu beredar, MUI sudah melakukan pemantauan ke beberapa tempat. Namun, hingga hari ini, sandal tersebut belum ditemukan di wilayah Cisarua. Monitoring telah dilakukan sejak 2 hari lalu. Tetapi produk sandal itu masih belum ditemukan.

  • Astaghfirullah, harus hati-hati sekarang kalo membeli barang apa saja atau produk apa saja, itu jelas melecehkan Agama kang… semoga pelaku atau tempat produksi sendal tsb segera di usut oleh pihak yg berwenang dan mendapat tindakan yg sangat tegas….

    • Iya kang @EkaIkhsanudin:disqus … benar-benar pelecehan itu. Harus secepatnya ditangkap dan diberi pelajaran … !!

      • denger2 sedang di usut oleh Polda Jatim kang tempat produksinya tsb …

        • Iya kang .. semoga saja cepat tertangkap, agar tidak menimbulkan konflik lebih jauh lagi …

  • Spertinya ini pelecehan agama, mudah-mudahan saja cepat bisa di atasi oleh warga dan petugas yang berwenang di sana