Samsung Luncurkan Seri Terbaru Galaxy

Samsung Luncurkan Seri Terbaru GalaxySeri Terbaru Galaxy TabSamsung akan menghentikan berbagai rumor tentang telepon pintar terbaru mereka dalam peluncuran di London, Inggris, Kamis (3/5). Samsung menolak berkomentar menjelang peluncuran ini.

Bahkan, Samsung tidak mau menyebutkan nama seri terbaru itu. Situs Samsung hanya menyebutnya sebagai “Galaxy berikutnya.” Samsung mengatakan, telepon itu tidak akan memiliki layar 3D dan akan menjadi tablet pertama yang menggunakan chip Exynos 4 quad-core.

Samsung juga berjanji, desain terbaru akan menggandakan kecepatan prosesor dan menghemat energi 20 persen dibandingkan dengan chip S2. Galaxy terbaru ini juga dapat merekam dan memainkan video dengan layar resolusi definisi tinggi 1080p.

Tetapi banyak pengamat menduga peluncuran yang digelar di Earls Court Exhibition Centre hari ini akan fokus pada bentuk, bukan pada statistik. “Bagi konsumen normal, chip itu tidak penting, tetapi pengalaman yang ditawarkan,” kata Carolina Milanesi, wakil presiden riset firma analisis teknologi Gartner.

“Jadi semakin hemat baterainya, semakin baik respon sentuhnya serta kemampuan melakukan berbagai hal sekaligus,” jelas Milanesi. Para konsumen telepon pintar terkadang sangat sulit untuk dipuaskan. Produsen Blackberry Research In Motion dan HTC mengalami penurunan penjualan karena salah menilai daya tarik produk mereka bagi konsumen.

Namun Gavin Byrne, analis kepala di firma pakar telekomunikasi CCS Insight yakin Samsung mampu menghindari hal itu. “Hanya ada dua perusahaan besar di pasar telepon pintar yang mencetak keuntungan besar saat ini, yaitu Samsung dan Apple,” kata Byrne.

“Samsung kini jauh di depan rivalnya HTC sesudah firma Taiwan itu gagal merebut pasar. Sebaliknya, Samsung telah mendapat pelajaran bahwa piranti lunak dan membuat produk mereka diinginkan itu lebih penting dibanding hanya memiliki teknologi dan spesifikasi terbaik,” jelas Byrne.

Lebih 20 juta Galaxy S2 telah laku terjual sejak diluncurkan April 2011. Analis mengatakan, kesuksesan itu membantu Samsung menyingkirkan Nokia sebagai produsen telepon genggam terlaris. Perubahan-perubahan ukuran layar, bentuk dan kamera resolusi tinggi adalah beberapa hal yang menarik pengguna.

source:metrotvnews

3 Komentar

Tinggalkan Balasan