Saking Emosi Ibu Engeline Lempar Tisu ke Hotma

Dari Denpasar, hari ini Kompas memberitakan, Saking emosinya, Ibu Engeline lempar tisu ke Hotma. Dia berteriak dan melempar tisu ke arah kuasa hukum terdakwa Margriet Christina Megawe di tengah sidang perdana di Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (22/10/2015).

Perbuatan Hamidah, Ibu Engeline, ini membuat hakim menegurnya.

“Begini, para pengunjung supaya tenang. Kita dengarkan baik-baik. Ini masalah keberatan. Ini siapa ?” kata Hakim Edward Harris Sinaga dengan mata mengarah ke Hamidah.

“Ibu kandung supaya dibawa dulu, mungkin bisa di luar dulu supaya ya agak tenang dulu ya. Jangan emosional,” kata Edward lagi.

Saking Emosi Ibu Engeline Lempar Tisu ke Hotma
img from Kompas

Ketika itu, kuasa hukum Margriet, Hotma Sitompul, tengah membacakan tanggapan atas dakwaan jaksa penuntut umum.

Tiba-tiba, salah satu kuasa hukum Margriet nyeletuk. “Buat kami, pendampingnya itu yang harus juga dikeluarkan,” kata Hotma.

“Seharusnya, dia bisa menjaga,” kata Hotma lagi.

Peristiw ini membuat Hakim pun mengingatkan kembali agar kegaduhan tidak terjadi dalam persidangan. Hakim kemudian mempersilakan kuasa hukum Margriet untuk melanjutkan tanggapan dakwaan jaksa penuntut umum.

Pada akhirnya, Hamidah keluar ruangan ditemani oleh anggota Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Siti Sapurah. Dia tidak mampu untuk terus mengikuti proses persidangan. Sidang yang berlangsung sejak pukul 10.15 Wita itu berakhir sekitar pukul 14.00 Wita.

Ruang yang semula akan dipakai menjadi tempat sidang terdakwa lainnya, Agustay, akhirnya batal untuk digunakan. Sidang dakwaan Agustay dialihkan ke ruang lain.