Resep Menu Sarapan Praktis

Kali ini, kami akan bagikan resep menu sarapan praktis. Ya, kita tahu bersama, bahwa sarapan pagi memiliki banyak manfaat positif. Selain memenuhi nutrisi tubuh kita, sarapan juga dapat menjaga konsentrasi kita, mampu mencegah depresi, bahkan mampu membantu menurunkan berat badan. Tetapi seringkali, waktu yang sempit serta aktivitas yang padat di pagi hari, seringkali membuat kita melupakan sarapan. Padahal, ada banyak menu sarapan praktis yang dapat dikonsumsi.

Berikut beberapa resep menu sarapan praktis yang dapat disajikan dalam waktu kurang dari 5 menit:

Olahan oatmeal

Oatmeal adalah makanan yang mengandung serat tinggi. Dalam secangkir oatmeal, ada kandungan 4 gram serat, yang setara dengan satu buah apel. Dalam penyajiannya, oatmeal menjadi salah satu menu yang mudah dibuat variasinya. Kalau kita menyukai makanan manis, maka kita bisa campurkan oatmeal dengan susu rendah gula dan buah. Contohnya pisang atau alpukat. Dan hanya dibutuhkan 2-3 menit untuk menyiapkan.

Atau, kalau kita suka dengan makanan gurih, maka oatmeal dapat dicampur dengan telur dan irisan daging. Taruh dalam microwave selama 3 menit, hidangan ini siap menemani pagi Anda.

Roti panggang telur

Kita barangkali membutuhkan 2 langkah berbeda ketika ingin menikmati roti panggang isi telur sebagai menu sarapan. Langkah pertama, kita dapat menggoreng telur, lalu dilanjut memanggang roti. Walau tidak sulit, namun prosesnya tetap memakan waktu setidaknya 15 menit. Nah, untuk mempersingkat waktu, mungkin ide ini dapat dilakukan :

Sediakan roti tawar, mentega, telur dan keju. Kemudian, ambil satu lembar roti tawar yang tidak dikupas kulitnya. Alasi dengan piring, kemudian pipihkan bagian dalam roti dengan sendok. Selanjutnya, tambahkan telur mentah di bagian dalam roti dan keju parut. Kemudian, taruh dalam microwave. Telur dan keju tadi akan menyatu dengan badan roti dalam waktu kurang dari 2 menit.

Milkshake

Kalau kita termasuk orang yang kurang berselera dengan makanan padat di pagi hari, maka kita dapat menggantinya dengan milkshake. Di samping mudah, waktu yang dibutuhkan untuk membuat minuman ini cukup cepat, yaitu hanya 3 menit.

Cara menyiapkan milkshake

Siapkan satu cangkir susu manis. Kita dapat tambahkan buah favorit seperti pisang atau stroberi untuk menambah cita rasa. Kemudian, tambahkan air, vanili, dan madu sebelum dimasukkan dalam blender. Tunggu rata, dan sajikan. Selain mengenyangkan, milkshake baik sebagai sumber energi di pagi hari.

Manfaatkan alat masak di rumah

Disamping menu-menu di atas, masih terdapat banyak sajian sarapan praktis lainnya. Variasi menu telur juga dapat menjadi inspirasi. Perlu Anda tahu, sebutir telur saat pagi, mengandung nutrisi yang cukup untuk menunjang vitalitas dan kesehatan sepanjang hari.

Untuk berkreasi dengan menu ini, kita dapat menggunakan alat pembuat telur praktis yang banyak dijual di pasaran. Situs belanja Bukalapak, misalnya, menyediakan alat pembuat omelette gulung. Tanpa kompor, menyajikan menu sarapan akan lebih mudah dengan bantuan alat seperti ini. Ayo sarapan sehat !