Resep Cara Membuat Cake Cokelat Lembut

Bicara tentang cake, akan menjadi sebuah percakapan yang menyenangkan. Betul tidak ? Apalagi kalau itu soal membuat cake. Seru ! Soal makanan, terutama cake akan selalu menjadi tema yang menarik. Yang paling digemari tentu saja cake cokelat. Apakah Anda termasuk penggemar cake yang satu ini ?

Bila jawaban Anda adalah “Iya”, maka Anda berada di tempat yang tepat. Kali ini, kami akan bagikan resep cake cokelat lembut. Kenapa lembut ? Anda akan tahu setelah kami bagikan. Resep ini untuk 16 potong cake cokelat. Jadi, mari kita mulai

Oya, jangan lupa, baca juga :

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

15 kuning telur
6 putih telur
175 gram gula pasir halus
150 gram tepung terigu, ayak
2 sdm cokelat bubuk
1 sdm pasta cokelat
1 sdt baking powder
150 gram margarin , lelehkan

Dari bahan di atas, kami yakin Anda sudah dapat mengetahui, kenapa cokelat lembut yang akan dihasilkan. Sudah ‘kan ?

Bahan untuk hiasan :

Lapis legit atau potongan cokelat masak, syrup gula, 100 gram krim bubuk kocok dengan 175 ml susu dingin. Lalu, tambahkan cokelat oles secukupnya dan buah segar.

Cara membuat Cake Cokelat :

1. Langkah pertama, panaskan oven dengan temperatur 175 derajat Celcius. Siapkan loyang oval dengan ukuran 26 cm dan olesi dengan margarin, kemudian taburi dengan tepung terigu.

2. Berikutnya, kocok kuning telur, putih telur dan gula pasir hingga mengembang. Masukkan tepung terigu, cokelat bubuk, pasta cokelat dan baking powder, lalu aduk rata. Tambahkan margarin cair, aduk rata. Tuangkan adonan ke dalam loyang.

3. Panggang selama 45 menit hingga matang.

4. Penyelesaian : potong kue mendatar 3 bagian, beri olesan, susun kembali dan hias seluruh permukaan kue, lapisi pinggiran kue dengan irisan lapis legit dan hias dengan buah segar. Simpan dalam lemari pendingin.

5. Potong menurut selera.

Itulah resep membuat cake cokelat lembut dari kami. Bagaimana ? Cukup mudah diikuti bukan ? Selamat mencoba …

Jangan lupa juga untuk membaca resep cake kami lainnya :

Anda memiliki resep lezat lainnya ? Bagikan dengan yang lainnya.. Kirimkan resep Anda kepada kami. Kami akan bagikan di sini dan menyertakan nama serta kontak Anda atau sosial media yang Anda miliki. Berbagi itu menyenangkan bukan ? 🙂

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan