Pengumuman Hasil SBMPTN 2014

Pengumuman Hasil SBMPTN 2014 – Ini adalah saat yang paling ditunggu oleh para peserta SBMPTN 2014 ini. Pengumuman Hasil SBMPTN 2014. Hari ini, tepatnya jam 17.00 WIB, Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2014 ini akan bisa diketahui oleh publik. Untuk melihat hasil lengkapnya, Anda bisa kunjungi laman resminya di www.sbmptn.or.id
Seperti telah kita ketahui bersama, pelaksanaan ujian SBMPTN telah dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2014 lalu. Ujian SBMPTN 2014 ini dilaksanakan di 44 daerah di seluruh Indonesia secara serentak. Peserta ujian tahun ini tergolong sangat besar. Tercatat ada 664.509 peserta, di mana mereka terbagi ke dalam 3 kategori pilihan bidang, sesuai dengan minat. Kelompok saintek (sains dan teknologi, IPA), kelompok soshum (sosial humaniora, IPS), dan kelompok campuran (gabungan saintek dan humaniora).
Dari jumlah pendaftar yang besar itu, mereka akan memperebutkan 86.000 kursi. Semua kursi tersebut ditampung oleh 63 PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang ada di bawah naungan Kemendikbud (Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan) serta Kemenang (Kementerian Agama).
Pengumuman Hasil SBMPTN 2014
Pengumuman Hasil SBMPTN 2014
Untuk mendapatkan satu kursi di 63 PTN tersebut, seorang peserta harus lulus ujian yang meliputi Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) dan Tes Kemampuan Dasar (TKD) berdasarkan bidang yang dipilihnya. Jika ia memilih program Saintek maka TKD-nya adalah bidang Saintek. Demikian pula dengan yang mengambil Soshum. Bagi yang mengambil tes campuran, dengan demikian TKD-nya juga rangkap dua, yaitu TKD Saintek dan Soshum.
Dari website www.sbmptn.or.id, sampai saat ini belum tercantum pengumuman apa pun. Tetapi di halaman beranda atau home page nya, tertulis sebuah peringatan penting bagi calon mahasiswa atau keluarga untuk berhati-hati terhadap penipuan. Pihak panitia SBMPTN 2014 telah menyiapkan call center pada nomor 0804-1-456-456. Selain itu, kita bisa memanfaatkan helpdesk SBMPTN 2014 dengan alamat halo.sbmptn.or.id. Di luar itu tidak ada panitia SBMPTN yang legal atau resmi. Selamat menantikan pengumuman hasil SBMPTN 2014 ini. Semoga Anda sukses dan berhasil masuk. Bagi yang belum, jangan berkecil hati. Tetaplah bersabar.