Penerimaan Pendaftaran CPNS 2014

Inilah saat yang paling ditunggu, bagi Anda yang ingin menjadi pegawai Negeri Sipil. Hari ini adalah penerimaan pendaftaran CPNS 2014. Penerimaan Pendaftaran CPNS 2014 ini akan dibuka secara online melalui portla Panselnas. Demikian berita yang dilansir Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).
Anda yang berminat untuk menjadi pegawai negeri sipil pada penerimaan CPNS 2014 ini bisa mengunjungi website http://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id/. Situs-situs ini bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran CPNS 2014 online, dan juga memperoleh informasi seputar CPNS serta informasi lainnya. 
Pendaftaran CPNS 2014, dilakukan secara online melalui  situs http://sscn.bkn.go.id, adalah dimaksudkan agar transparansi dan akuntabilitas penerimaan CPNS 2014. Seleksi model ini juga bertujuan agar setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lolos seleksi, kompeten dan terbebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.
Dilansir Tribunnews, sistem pendaftaran CPNS 2014 online ini ditujukan bagi pelamar CPNS, yang akan mengisi formasi umum di instansi pusat ataupun daerah.
Sementara untuk formasi Nasional CPNS 2014 terdiri dari, formasi K/L yaitu Kementerian dan Lembaga, serta formasi di Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.  Sebelumnya telah diumumkan bahwa ada 68 kementerian dan lembaga yang membuka formasi CPNS.

Penerimaan Pendaftaran CPNS 2014

Untuk formasi CPNS Daerah terdiri dari, 400 (empat ratus) instansi, yaitu 28 formasi Pemerintah Provinsi dan 455 Peerintah Kabupaten/Kota.
Pihak panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2014 melakukan penyederhanaan pendaftaran CPNS 2014, dengan pendaftaran sistem online melalui website panselnas.menpan.go.id untuk semua lulusan baik SMA, D3, S1. Dari halaman http://panselnas.menpan.go.id/ yang kemudian dilanjutkan ke laman demo https://panselnas.menpan.go.id/, panselnas.menpan.go.id, terdapat sejumlah syarat yang perlu diperhatikan. 
Syarat-syarat tersebut diantaranya, seleksi hanya dapat diikuti melalui tahap pendaftaran di portal itu. Di mana pendaftar wajib memiliki alamat surat elektronik (email) yang masih aktif/berlaku. Dikutip dari laman Setkab, Selasa (19/8/2014), disebutkan bahwa Menpan juga merinci himbauan lain seperti mengisi formulir dengan cermat hingga himbauan bahwa penerimaan dilakukan tanpa dipungut biaya.
Proses registrasi online ini wajib bagi pelamar, sebelum dapat melakukan ujian CPNS 2014. Ini adalah persyaratan utama. Setelah melakukan registrasi di website resmi CPNS 2014, peserta harus melengkapi syarat-syarat yang akan dibawa di pelaksanaan tes CPNS 2014.