Manfaat Kayu Manis bagi Kesehatan

Kami rasa, Anda tahu tentang kayu manis. Ada banyak manfaat kayu manis bagi kita. Kayu manis juga biasa dipakai untuk campuran dalam penggunaan obat herbal. Belum lama ini, ada suatu temuan yang tidak terduga, dan mengungkap manfaat kayu manis bagi kesehatan. Apa itu ?

Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan

Dari penelitian ini diketahui bahwa, mengonsumsi kayu manis dalam jumlah tertentu ternyata mampu memberi efek yang baik, yaitu kayu manis efektif mendinginkan suhu perut. Tentu saja, dinginnya suhu perut akan membantu memperbaiki kesehatan pencernaan kita. Kayu manis, ternyata dapat menurunkan kadar karbon dioksida pada perut yang baru saja makan besar. Turunnya kadar karbon, membuat suhu perut dan tubuh menjadi lebih dingin. Oleh karenanya, membuat pencernaan bekerja dengan baik. Meskipun penelitian ini dilakukan pada hewan, yaitu babi, tetapi peneliti menandaska bahwa efek yang sama juga dapat terjadi pada manusia.

Kayu manis melindungi dinding lambung dan usus kecil

Kourosh Kalantar-zadeh kepada Huffington Post mengatakan bahwa, kayu manis dapat melindungi dinding lambung dan usus kecil. Perlindungan ini akan membantu usus dalam menyerap nutrisi makanan dengan baik dan konsisten. Uji coba yang dilakukan terhadap babi yang makan kayu manis, terlihat peningkatan yang signifikan dalam kesehatan secara keseluruhan.

Kayu manis menurunkan kadar asam lambung

Tim peneliti juga mempercayai kalau kayu manis dapat menurunkan kadar asam lambung dan pepsin di dalam usus. Sehingga membantu aliran darah di dinding perut, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesehatan lambung dan usus. Namun, tetap saja penelitian lebih lanjut diperlukan untuk melihat apakah semua itu benar-benar berlaku pada manusia.

Kalantar-zadeh, salah satu peneliti mengatakan, bahwa mengonsumsi 1 gram kayu manis dalam sehari dapat menghasilkan manfaat kesehatan pada manusia. Tetapi, mengkonsumsi 6 gram kayu manis atau lebih dalam sehari, justru dapat menjadi racun bagi tubuh.

Jadi, tetap ada batas maksimal dalam mengkonsumsi kayu manis.

1 Komentar

Tinggalkan Balasan