Kali ini Artis Restu Sinaga Terjerat Narkoba

Kali ini Artis Restu Sinaga Terjerat Narkoba – Kembali lagi dunia hiburan tanah air dihebohkan dengan berita terkaita narkoba. Kali ini, kasus kepemilikan dan positif menggunakan narkoba, menimpa aktor Restu Sinaga. Restu Sinaga ditangkap aparat dari Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (02/06/2016) pagi kemarin. Restu diringkus aparat karena terbukti memiliki narkoba beragam jenis di rumahnya. Restu Sinaga alias RS alias DS telah ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan narkotika jenis ganja, dumolid, ‎happy five, dan bungkus sisa kokain. Publik figur tersebut juga diketahui telah memakai barang haram itu selama 3 tahun.

“Berawal dari informasi masyarakat yang masuk satu bulan lalu, kami lakukan penyelidikan, sampai kami memutuskan untuk secara paksa menggerebek RS di rumahnya,” demikian kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung di kantornya, Jakarta, Jumat (03/06/2016), dilansir dari Liputan6.

Pada penggerebekan itu, aparat polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa‎ narkoba jenis ganja seberat 10,75 gram, 17 butir psikotropika jenis Dumolid dengan berat keseluruhan 7,47 gram, 26 butir psikotropika jenis happy five dengan berat keseluruhan 7,21 gram, empat bungkus plastik transparan bekas narkotika jenis kokain dan empat buah sedotan plastik yang diduga sebagai alat mengkonsumsi barang haram itu.

“Barang-barang itu kami temukan disimpan di dalam laci meja. Tersangka mengakui barang itu miliknya,” ucap Vivick.

Kompol Vivick Tjangkung juga mengungkapkan, bahwa Restu negatif zat ‎narkotika jenis ganja, dumolid, dan happy five saat menjalani tes urine. Namun aktor berusia 41 tahun itu dinyatakan positif kokain. Ia menambahkan, barang haram yang disita itu hanya dikonsumsi sendiri. Tersangka paling sering menggunakan narkoba jenis kokain.

“Itu barang dibeli sudah lama. Terakhir dibeli 2 minggu lalu. Paling sering dipakai kokain, terakhir 2 hari lalu. Makanya cepat habis, kita temukan tinggal bungkusnya,” papar dia.

Kepada polisi, Restu Sinaga mengaku mendapatkan barang haram itu dari temannya berinisial P dan R. Ganja didapatkan secara gratis, sementara 3 jenis narkoba lainnya dibeli dari P dan R. Saat ini, polisi telah memasukkan P dan R dalam ‎daftar pencarian orang (DPO).

‎Atas perbuatan itu, Restu dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 62 Undang-Undang RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan