Isi Surat Pengunduran Diri Setya Novanto

Akhirnya, Setya Novanto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Surat pengunduran dirinya itu telah disampaikan kepada Mahkamah Kehormatan Dewan, Rabu (16/12/2015) malam. Hal ini dibenarkan oleh anggota MKD dari Fraksi PAN, Sukiman.

Di akhir sidang kasus Papa Minta saham, MKD DPR membacakan surat pengunduran diri Setya Novanto dari Ketua DPR RI periode 2014-2019.

Berikut isi surat pengunduran diri Setya Novanto.

Surat pengunduran diri Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI dibacakan oleh Wakil Ketua MKD DPR Sufmi Dasco di sidang MKD di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/12/2015) pukul 20.50 WIB.

Inilah isi surat pengunduran diri Setya Novanto sebagai Ketua DPR, dikutip dari Kompas.com

Perihal: Pernyataan Pengunduran Diri Sebagai Ketua DPR RI
Jakarta 16 Desember 2016
Kepada Yth Pimpinan DPR RI di Jakarta

Sehubungan dengan perkembangan penanganan dugaan pelanggaran etika yang sedang berlangsung di Mahkamah Kehormatan Dewan maka untuk menjaga harkat dan martabat serta kehormatan lembaga DPR RI serta demi menciptakan ketenangan masyarakat maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua DPR RI periode keanggotaan 2014-2019.

Demikian pernyataan pengunduran diri ini saya buat dengan tulus. Semoga bermanfaat demi kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia.

Hormat Saya
(tanda tangan di atas materai)

Drs Setya Novanto Akt.
Nomor Anggota A-300

Tembusan: Pimpinan Mahkamah Kehormatan DPR RI

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan