Inspirasi Film Natal Terbaik yang harus ditonton

Kalau Anda sedang mencari inspirasi film natal terbaik yang harus ditonton saat Natal tiba, maka Anda berada di tempat yang tepat. Ada sangat banyak film natal yang telah beredar dan diputar baik di bioskop maupun di televisi. Tentu, selain menyiapkan dekorasi dan pernak-pernik Natal, Anda dan keluarga juga telah menyiapkan deretan film natal terbaik yang harus ditonton bersama bukan ?

Kalau belum, kali ini, kami akan mencoba membagikan beberapa film natal yang layak untuk ditonton.

Inspirasi Film Natal Terbaik yang harus ditonton

Home Alone

inspirasi Film Natal Terbaik yang harus ditonton

Ini adalah film yang paling sering diputar di tv saat ini ketika Natal tiba. Sekuel film inipun selalu hadir saat Natal menjelang

The Muppet Christmas Carol

The Muppet Christmas Carol
img from bbc.com

Film yang dirilis tahun 1992 ini menampilkan aktor Michael Caine dan boneka-boneka Muppet. Cerita tentang hantu-hantu, sihir, dan perjalan waktu

The Holiday (2006)

the-holiday-2006

The Holiday mengisahkan 2 orang wanita yang memiliki sifat dan latar belakang berbeda serta tidak saling kenal. Mereka saling bertukar rumah selama liburan Natal. Namun, tidak disangka ternyata mereka justru bisa saling menemukan cinta barunya. Film ini dibintangi Jude Law, Cameron Diaz, Jack Black, dan juga Kate Winslet.

Four Christmases

Four Christmases

Film komedi romantis ini berkisah tentang pasangan Brad (Vince Vaughn) dan Kate (Reese Witherspoon) yang sebelumnya selalu tidak mau berkunjung ke rumah orang tua mereka pada waktu Natal. Tetapi, pada Natal kali ini mereka tidak dapat menghindar lagi dan harus mengunjungi orang tua mereka di 4 lokasi yang berbeda karena mereka semuanya sudah bercerai.

Love Actually (2003)

Love Actually (2003)

Film kisah cinta dari banyak pasangan ini telah diproduksi 12 tahun yang lalu. Tapi, film ini masih tetap bagus dan relevan untuk ditonton saat sekarang ini. Film ini bercerita tentang berbagai kisah cinta. Mengambil setting di Inggris dan menampilkan banyak tokoh, namun kisah cinta mereka itu memiliki benang merah tersendiri. Di samping alur cerita yang cukup unik, film ini juga dibintangi oleh banyak bintang. Mulai dari Hugh Grant, Keira Knightley, Emma Thompson, Alan Rickman, Liam Neeson, sampai Rowan Atkinson.

Jack Frost

Film ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama Charlie yang baru saja kehilangan ayahnya akibat kecelakaan. Pada suatu hari Natal, ia membuat sebuah boneka salju, persis sama dengan seperti yg dulu pernah ia buat bersama ayahnya, dan kemudian secara ajaib, roh sang ayah masuk ke dalam boneka salju itu dan mereka melewati sebuah Natal yg indah bersama2 untuk terakhir kalinya.

Elf

Selain Jim Carrey, Will Ferrell juga merupakan bintang kenamaan yang selalu hadir untuk menghibur lewat aksinya di film bergenre komedi. Dari sekian banyak film yang sudah dibintanginya, kamu bisa nonton Elf di malam Natal nanti. Film ini berkisah mengenai William (Ferrell) yang terbawa ketika masih bayi di karung hadiah Santa. Pada akhirnya, dia dirawat oleh Santa dan kaum elf hingga dewasa. Di usianya yang ke 30 tahun, dia baru diberi tahu bahwa dia merupakan manusia.

Di mulailah perjalanannya yang pertama kali di kota besar untuk mencari keluarga aslinya. Bisa ditebak kan betapa lucunya ketika dia mencoba beradaptasi dengan dunia manusia? Film ini cocok banget dinikmati bersama seluruh anggota keluarga.

Die Hard

die hard

Film yang dibintangi oleh Bruce Willis ini adalah film dengan genre action dan banyak adegan tembak menembak. Merupakan salah satu film terbaik Bruce Willis. Dirilis saat Natal dan di sini ia beradu akting dengan mendiang Alan “Severus Snape” Rickman.

Happy ero Christmas (2003)

Happy ero Christmas (2003)

Kalau Anda penggemar film Korea, maka film ini bisa menjadi pilihan saat Natal. Film drama komedi romantis ini dibintangi oleh Cha Tae-hyun dan Kim Sun-a.

Film Natal Animasi terbaik

The Snowman (1982)

The Snowman (1982)

Film berdurasi sangat pendek. Hanya 26 menit, namun film animasi karya sutradara Dianne Jackson yang diadaptasi dari buku anak-anak karya Raymond Brigg, The Snowman berkisah layaknya sebuah musik visual.

Benar-benar minus kata-kata, cerita tentang seorang anak laki-laki di pedesaan Inggris yang membuat sosok manusia salju, kemudian terbang bersamanya ke Kutub Utara.

Rudolph the Red-Nosed Reindeer (1964)

Film tentang Rusa lucu yang berhidung bulat berwarna merah. Diangkat dari kisah karangan Robert L. May tahun 1939. Kisah petulangan Rudolph ini merupakan animasi bergerak pertama yang ditayangkan di NBC tahun 1964 lampau.

A Charlie Brown Christmas (1965)

Film ini adalah tayangan televisi animasi pertama yang diadaptasi dari komik Peanuts oleh Charles M. Schulz. Film ini tidak berbicara tentang Natal pada umumnya seperti Santa Klaus dan lain sebagainya, tapi lebih kepada arti Natal sesungguhnya, yaitu kelahiran Yesus Kristus.

Frosty the Snowman (1969)

Frosty yang merupakan manusia salju tiba-tiba hidup dan menjadi sahabat bagi gadis kecil. Mereka kemudian berjuang melawan pesulap yang serakah, yang ingin merebut topi ajaib Frosty.

Gremlins (1984)

Gremlins adalah film yang sedikit menakutkan. Anak-anak perlu ditemani saat menontonnya. Film horor komedi ini bermula saat seorang anak muda menerima kado berisi makhluk aneh bernama Gizmo. Dari Gizmo inilah dapat berkembang biak ratusan monster jelek perusak.

The Nightmare Before Christmas (1993)

The Nightmare Before Christmas (1993)

Seperti judulnya, maka film ini kontras dengan suasana natal yang ceria, karena terkesan gothic, sarat dengan warna hitam dan kelabu. Film ini bercerita tentang Jack Skellington yang menculik Santa untuk mengambil alih Natal.

Olive, The Other Reindeer (1999)

Olive si anjing lucu, salah paham ketika Santa berkata ia membutuhkan bantuan rusa lain agar Natal tidak batal. Bagaimana kesalahpahamannya terjadi ? Tonton saja kisah petualangannya.

Dr Seuss, How the Grinch Stole Christmas (2000)

dr seuss how the grinch stole christmas

Karakter si hijau Grinch ini didubbing oleh Jim Carrey dengan begitu hidup. Diangkat dari imajinasi Dr Seus, Grinch tampil untuk membuat Anda sekeluarga tertawa bergembira.

The Polar Express (2004)

Film yang dibintangi oleh Tom Hanks ini merupakan cerita tentang anak-anak yang diajak berpetualang naik kereta api yang dikemudikannya untuk mencari arti Natal yang sesungguhnya.

A Christmas Carol (2009)

A Christmas Carol (2009)

Film ini diadaptasi dari novel Charles Dickens yang mengisahkan tentang si pelit Ebenezer Scrooge (diperankan oleh Jim Carey) yang bertemu dengan tiga hantu di malam Natal.

Arthur Christmas (2011)

Film ini berkisah mengenai kehidupan keluarga Santa dan para pasukannya di kutub utara. Tentang berbagai usaha mereka untuk mengantarkan kado pada anak-anak, sebagai bentuk kesempurnaan Natal. Arthur Christmas adalah film animasi yang bagus sekali untuk ditonton bersama keluarga.

Rise of the Guardians (2012)

Film Natal Terbaik yang harus ditonton
Rise of the Guardians (2012)

Ada banyak tokoh dongeng dan mitos lainnya selain Santa di film ini. Ada Kelinci Paskah, Peri Gigi, Boogeyman, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dalam film ini diceritakan bagaimana para tokoh dongeng ini bekerjasama agar anak-anak tidak melupakan mereka. Banyak aktor papan atas Hollywood yang menjadi pengisi suara di film ini. Beberapa di antaranya ada Chris Pine, Jude Law, Hugh Jackman, Alec Baldwin, dan Isla Fisher.

Itulah inspirasi film natal terbaik yang harus ditonton. Bagaimana menurut Anda ?

  • Film Home Alone tetap jadi favorit, gak ada bosennya nonton film ini walaupun udah berulangkali diputar…

    kalau film2 yang lainnya selain Die Hard gak tahu saya mas…

  • home alone itumah legend 😀