Inilah Detail 6 Serangan Teroris di Paris

Inilah Detail 6 Serangan Teroris di Paris – Hari Jumat lalu, tercatat ada 6 tempat yang menjadi target serangan teroris. Selain melakukan aksi penembakan, para teroris juga melakukan aksi pemboman di Prancis. Aksi ini tentu saja menimbulkan kecaman dunia. Ada banyak korban yang meninggal dari aksi teror ini. Dikutip dari The Guardian, lokasi yang menelan korban tewas terbanyak adalah gedung teater Le Bataclan. Di gedung ini 3 teroris melakukan serangan di sana, dan melakukan aksi bunuh diri dengan meledakkan dirinya.

Masih mengutip dari The Guardian, kali ini, saya beritakan 6 lokasi dan sedikit rincian mengenai insiden di sana.

Gedung teater Le Bataclan

Aksi ini terjadi di tempat sebuah konser band rock dari Amerika Serikat. Ada 4 teroris yang meledakkan diri di tempat ini. Tercatat ada 87 orang korban meninggal dan 100 orang menjadi sandera.

Stadion Stade de France

Lokasi berikutnya adalah stadion Stade de France, dimana saat itu terjadi pertandingan antara Prancis dan Jerman. Di sini terjadi juga aksi penembakan dan pemboman yang mengakibatkan 3 orang tewas. Tetapi belum dapat namun belum dipastikan apakah jumlah itu maksudnya teroris atau korban. Presiden Prancis François Hollande saat itu sedang menonton di sana.

Inilah Detail 6 Serangan Teroris di Paris
img from Daily Mail

Rue de Charonne

Terjadi penembakan di sekitar restoran La Belle Equipe menelan korban tewas 18 orang. Seorang saksi mata mengatakan keadaan di sana seperti sebuah bencana, beberapa jenazah terbaring begitu saja di jalan.

Boulevard Voltaire

Aksi penembakan di lokasi dekat gedung teater Le Bataclan itu menelan korban tewas seorang. Media Prancis mengatakan seorang teroris juga tewas di sana.

Rue de la fontaine au roi

Aksi penembakan di sebuah jalan yang berlokasi sekitar 2,4 kilometer sebelah timur laut gedung teater Le Bataclan menelan korban tewas lima orang.

Rue Alibert

Aksi penembakan di dekat restoran Le Petit Cambodge, perempatan Rue Bichat dan Rue Alibert, menelan korban tewas 14 orang dan korban cedera dinyatakan “banyak”.

Sampai saat saya menulis ini, media asing memberikan informasi bahwa secara keseluruhan lebih dari 150 orang tewas akibat serangan di enam lokasi tersebut, namun Reuters baru saja melaporkan bahwa total yang dikonfirmasi pihak berwajib adalah sekitar 120 orang. (The Guardian/Reuters/Fox News).

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan