Ini Pesan dari Korban Crane Jatuh ke Menag

Ini Pesan dari Korban Crane Jatuh ke Menag – Hari Jumat 11 September, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bersama Konjen RI di Mekkah, Dharmakirty Sailendra Putra, mengunjungi para korban musibah akibat jatuhnya crane di Masjidil Haram. Crane jatuh akibat hujan badai yang terjadi sebelumnya.

Setiba di Rumah Sakit An-Noor, tempat para korban dirawat, Menag langsung menemui salah seorang korban, yang bernama Nurudin. Ia adalah jamaah haji asal Surabaya, Jawa Timur. Nurudin mengalami luka di kepala. Saat ditemui Menag. Kepala Nurudin dibalut perban setelah mendapatkan perawatan dari RS An-Noor dan dipersilahkan untuk melakukan rawat jalan dua hari kemudian. Demikian dilansir dari Metrotvnews.com

“Laa ilaaha illallah, Muhammadur-Rasulullah. Alhamdulillah, saya selamat!,” tutur Nurudin sembari memeluk erat Lukman seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Agama, kemenag.go.id, Sabtu (12/9/2015).

img from Metrotvnews.com
img from Metrotvnews.com

Menteri Agama membalas pelukan Nurudin sembari berdoa semoga lekas sembuh. Pada tim Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daker Mekkah, Menteri meminta agar Nurudin yang tergabung dalam SUB 21 itu bisa di antar sampai ke  pemondokannya di wilayah Raudlah (516).

Nurudin sendiri mengatakan bahwa pondoknya dekat dengan Rumah sakit dan berada di sektor lima.

“Jangan putus doanya ya Pak. Tolong buat kami semua ya,” harap Nurudin.

Seperti telah kita tahu, sebelumnya sebuah crane terjatuh di Masjidil Haram, yang saat itu sedang penuh dengan jamaah calon haji pada Jumat 11 September, sekitar pukul 17.30 waktu setempat. Jatuhnya crane itu disertai dengan angin kencang dan hujan deras. Total korban meninggal berjumlah 107 orang, 6 orang di antaranya adalah calon haji dari Indonesia.