Hasilkan Rp. 3,6 Miliar dari Bisnis Rumahan

Inspirasi Bisnis – Banyak yang beranggapan bahwa untuk dapat menghasilkan omset besar, maka diperlukan perusahaan besar dengan tempat khusus. Namun, seiring dengan perkembangan media saat ini, hal itu terpatahkan. Mulai dari Amazon, Google, Facebook, dan lainnya. Pada awalnya dibangun dari sebuah kamar ata bahkan garasi saja. Tersebut juga nama Kim Springer. Biarpun menjalankan bisnis dari rumah, wanita ini berhasil meraup keuntungan lebih dari US$ 250.000 atau sekitar Rp. 3,6 miliar (kurs Rp 14.600 per dolar AS). Luar biasa bukan !

Kim Springer awalnya bekerja sebagai asisten di sebuah kantor layanan kesehatan di New York. Namun, ia lalu mengundurkan diri dari pekerjaannya karena ingin lebih dekat dengan anaknya. Sementara suaminya, bekerja sebagai desainer di sebuah biro iklan. Demikian dilansir dari Businessinsider.

“Saya ingin melakukan sesuatu, tidak hanya sekedar diam di rumah,” kata Springer.

Kim memulai beberapa proyek bisnisnya, termasuk membuatkan website bagi profesional di bidang industri kesehatan dan membuat komunitas online. Wanita berusia 42 tahun itu juga membuat Facebook untuk karakter Tyler Perry Madea yang menarik lebih dari 30.000 fans.

Inspirasi Bisnis

Hasilkan Rp. 3,6 Miliar dari Bisnis Rumahan
Kim Springer

Pada waktu Kim ingin belajar pemasaran melalui internet (internet marketing), suaminya dipecat dari pekerjaannya, setelah 10 tahun bekerja karena kantor biro iklan tersebut bangkrut. Suaminya ingin kembali bekerja pada bidangnya, namun industri periklanan telah berubah drastis. Suaminya ikut kursus, dan ia fokus pada blogging.

Saat itu tagihan kartu kredit yang dipakainya sangat besar. Dengan sisa uang US$ 500 di rekeningnya, ia mencoba untuk mengikuti kursus internet marketing. Seorang temannya memperkenalkan ia pada situs social commerce yang disebut Teespring, di mana memungkinkan untuk menjual kaos buatan mereka sendiri.

Perjalanan suksesnya dimulai saat ia menjual teh melalui website pada 2014 silam. Kini teh tersebut disukai lebih dri 100.000 orang. Tahun pertama, dia bekerja setiap hari, bangun di pagi hari dan melayani pelanggan online pertamanya. Untuk membangun komunitas, ia menanggapi permintaan, melakukan penelitian desain baru sendiran.

Hari ini, Kim Springer telah menikmati hasil kerja kerasnya. Kim menyarankan untuk memulai dengan apa yang Anda ketahui, dan kuasai dengan baik. Misalnya, kalau Anda ingin berjualan kaos, maka Anda setidaknya harus mengetahui pasar dari kaos yang akan Anda jual.

Kalau seorang wanita seperti Kim Springer saja bisa, maka kitapun juga bisa. Mari kita coba !

2 Komentar

Tinggalkan Balasan