Harga Kompor Rinnai, Bervariasi Tergantung Serinya

Harga Kompor Rinnai, Bervariasi Tergantung Serinya

Kompor adalah peralatan dapur yang sangat penting di dalam rumah. Kalau tak ada kompor, mau di mana Anda memasak makanan Anda tersebut ? Anda tentunya tak bisa makan terus di luar, atau memesan makanan terus-terusan. Dengan adanya kompor juga, Anda akan bebas melakukan eksperimen dalam masak memasak. Dari sekian banyak merk kompor yang ada, salah satunya yang termasuk sangat familiar adalah Rinnai. Berapa harga kompor Rinnai ini sekarang ?

Rinnai merupakan merk asal Nagoya, Jepang, yang sudah berdiri sejak tahun 1920. Di Indonesia sendiri, Rinnai sudah masuk sejak tahun 1979, dan sejak saat itu terutama populer sebagai produsen peralatan masak memasak seperti kompor. Namun Rinnai sendiri sebenarnya tak hanya membuat kompor, karena peralatan seperti mesin cuci piring dan penghisap asap juga menjadi salah satu produk yang di produksinya.

Baca juga : Panduan Penggunaan Genset dan Keselamatan Umum

Kelebihan kompor Rinnai

Merk kompor ini sendiri sangat disukai oleh banyak ibu rumah tangga lantaran mempunyai kelebihan berikut jika dibandingkan dengan merk-merk lainnya:

  • Daya tahannya, karena merk asal Jepang sudah terkenal dengan kekuatan dan kualitas bahannya yang membuatnya awet sampai bertahun-tahun.
  • Nyala api yang dihasilkan dari kompor Rinnai termasuk sangat stabil, membuatnya ideal untuk memasak dan terutama untuk teknik seperti merebus dan teknik memasak yang perlu waktu lama.
  • Desain yang diberikan oleh Rinnai untuk kompor-kompor nya juga termasuk menarik, membuat orang yang melihat langsung tertarik.
  • Memiliki banyak jenis, dan semua bisa menjadi pilihan tanpa membuat Anda menjadi kecewa karena salah pilih.

Harga Kompor Rinnai

Lantas, dari merk ini sendiri, berapa harga kompor Rinnai yang sekarang ada di pasaran ? Harga kompor biasanya tidak terlalu mahal, meskipun untuk merk-merk terkenal, hal tersebut tak selalu menjadi masalah. Ada pun harga-harga untuk kompor dari Rinnai sendiri adalah sebagai berikut:

  • Kompor Rinnai Seri Ceramic Burner, memiliki harga di kisaran Rp150 ribuan (RI-301S) untuk kompor sederhana, sampai dengan kompor Rp300 ribuan (RI-522S), yang memiliki fitur dan kualitas cukup lengkap.
  • Kompor seri Simplicity, kompor sederhana dengan harga dimulai dari Rp180 ribuan hingga Rp370 ribuan. Kompor ini dari stainless steel, terlihat simpel, dan kebanyakan berupa kompor 1 tungku.
  • Kompor Grill, adalah kompor dengan panggangan di tengah-tengahnya. Anda bisa memasak sate dan barbecue di kompor ini. Harganya cukup tinggi, sekitar Rp500 ribuan.
  • Kompor seri Clean dengan bahan kuat dan juga memiliki desain simpel dan tak main-main. Harga ada di kisaran Rp400 ribuan
  • Kompor seri Grande adalah kompor besar dan kuat, dengan tutup kompor yang bisa dibuka serta ditutup. Harganya ada di antara Rp 450 ribuan sampai Rp 500 ribuan.

Tips Agar Kompor Rinnai Tahan lama

Kompor dari Rinnai bisa bertahan lama jika Anda menggunakannya dengan tepat, yaitu :

  • Bersihkan dengan rutin setiap hari sehabis Anda menggunakannya seharian dengan menyikatnya menggunakan sikat gigi atau dengan lap kering.
  • Semprotkan cairan untuk pembersih ke lap, dan usapkan ke kompor sehabis Anda selesai memakainya jika ada sisa makanan yang menempel.
  • Jangan lupa untuk membersihkan bagian tombol kompor yang juga sering kotor karena minyak dan lemak dari tangan.

Harga kompor Rinnai termasuk sangat terjangkau untuk Anda yang ingin menggunakannya sebagai alat memasak untuk rumah tangga Anda. Pilih yang paling tepat untuk dapur Anda dan paling mudah Anda gunakan, dan Anda dijamin akan puas dengan performa dari kompor gas tersebut. Rinnai juga memberikan jaminan untuk Anda yang membelinya, dan Anda selalu bisa menghubungi CS jika ada masalah.

Baca juga :