Harga dan Spesifikasi iPhone 5C dan iPhone 5S

Harga dan Spesifikasi iPhone 5C dan iPhone 5S – Seperti kita ketahui, belum lama ini Apple telah memperkenalkan dua varian produk terbarunya, yaitu iPhone 5S dan iPhone 5C kepada khalayak. Disamping desain dan spesifikasi, faktor harga adalah hal lainnya yang sangat dinanti-nantikan. Karena ini mempengaruhi daya beli konsumen. Dengan kisaran harga berbeda, tentu juga ada perbedaan spesifikasi di antara kedua smartphone. iPhone 5C, misalnya, hadir dengan 5 pilihan warna yaitu putih, pink, kuning, biru, dan hijau. Sedangkan iPhone 5S hadir dengan warna silver, space gray dan gold.

Kedua smartphone akan akan mulai di toko ritel Apple pada 20 September mendatang. Berikut informasi tentang spesifikasi kedua smartphone, seperti dikutip situs Apple, Rabu (11/9/2013) :

Harga dan Spesifikasi iPhone 5C dan iPhone 5S
iPhone 5S

OS : iOS 7
Layar : 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel (326ppi)
Kamera : 8 MP(kamera belakang) dengan aperture f/2.2, flash True Tone, dan kamera depan 1.2 MP
Chip : Apple A7 dan M7 motion coprocessor
Warna : silver, space gray, dan gold
SIM : Nano-SIM
Touch ID : sensor identifikasi sidik jari
Memori : internal 16/32/64GB
Bobot : 112 gram
Fitur : Siri, Face Time
Konektivitas : GSM, HSPA+, LTE, WiFi, Bluetooh 4.0, GPS

iPhone 5C

OS : iOS 7
Layar : 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel (326ppi)
Kamera : 8 MP(kamera belakang) dengan aperute f/2.4, flash LED, dan kamera depan 1.2 MP
Chip : Apple A6
Warna : putih, pink, kuning, biru, dan hijau
SIM : Nano-SIM
Memori : internal 16/32GB
Bobot : 132 gram
Fitur : Siri, Face Time
Konektivitas : GSM, HSPA+, LTE, WiFi, Bluetooh 4.0, GPS

Berdasarkan perbandingan antara harga jual iPhone 5S dan iPhone 5C di Singapura dan Amerika, dan mengkonversikannya ke Rupiah dengan cara mengalikan harganya dengan nominal kurs hari ini, dapat terlihat harga kedua perangkat tersebut di Indonesia.Dan dari hasil yang didapat, bisa disimpulkan bahwa harga jual iPhone 5S dan iPhone 5C di Singapura, lebih mahal dibanding harga jual iPhone 5S dan iPhone 5C di Amerika Serikat. Produk-produk Apple yang masuk ke Indonesia sendiri berasal dari Singapura. Dan akibat hal tersebut, dapat diperkirakan jika harga jual iPhone 5S dan iPhone 5C di Indonesia akan lebih mahal lagi jika dibandingkan di Singapura.

Terlihat angka Rp 9.999.000,- adalah harga yang diprediksi untuk sebuah iPhone 5S 16 GB di Indonesia. Sedangkan untuk iPhone 5C, diperkirakan bakal berada di angka Rp 8.999.000.

 Harga dan Spesifikasi iPhone 5C dan iPhone 5S gb2
Harga ini tentu saja melesat cukup tajam dari harga jual iPhone 5 tahun lalu. Sebagai informasi, untuk sebuah iPhone 5 unlocked 16 GB, Telkomsel membanderolnya dengan harga Rp 7.999.000 saat itu. Tapi perlu diingat juga bahwa kurs mata uang dollar singapura pada waktu itu belum setinggi sekarang ( waktu itu masih di kisaran Rp 7.500 – Rp 8.000). Sekarang mata uang Singapura terhadap Indonesia
berada di angka Rp 9.391.
Harga dan Spesifikasi iPhone 5C dan iPhone 5S gb3
Mungkin sobat bertanya-tanya, mengapa Indonesia harus mengambil barang di Singapura ? Kenapa tidak langsung di Amerika Serikat saja supaya lebih murah ? Diperkirakan hal ini lantaran biaya operasional yang jatuhnya lebih murah mengirim dari Singapura ketimbang Amerika Serikat. Ongkos kirim dari Amerika tentu lebih mahal karena jarak yang lebih jauh ke Indonesia. Di samping faktor nilai tukar mata uang asing terhadap rupiah, faktor regulasi dan lain-lainnya tentu memiliki andil serupa terhadap harga iPhone di Indonesia. Kita boleh sama-sama berharap, semoga saja perkiraan harga iPhone 5C dan iPhone 5S lebih murah dari perkiraan di atas, sehingga dapat terjangkau oleh daya beli sebagian besar masyarakat Indonesia. (berbagai sumber, sumber gambar)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan