Game-game Edukatif Untuk Anak

Melanjutkan artikel saya yang kemarin tentang game edukatif untuk anak yaitu Super Mario, kali ini, saya ingin menepati janji saya untuk membagikan artikel mengenai game-game edukatif lain, yang baik untuk tumbuh kembang anak, buah hati kita.

Kita tahu, banyak anggapan yang salah tentang kegemaran main game pada anak. Bahkan tidak jarang, justru banyak para orang tua yang melarang anak untuk bermain game. Namun, penelitian telah memberikan fakta, bahwa game juga baik untuk perkembangan anak, asalkan dikenalkan dan digunakan dengan benar.

Baiklah, kali ini, saya ingin membagikan game-game edukatif untuk anak lain, yang baik juga untuk anak-anak. Diantaranya :

1. Gink Go Paint

Game-game Edukatif Untuk Anak
Ginkgo Paint adalah sebuah program gratis mewarnai untuk anak berumur 3 tahun ke atas. Game ini membantu anak menggunakan mouse dengan benar dan membantu mengenal warna.

Game/software ini berisi 15 halaman mewarnai yang berisi gambar hewan dan tumbuhan untuk dicetak ke atas kertas untuk diwarnai atau bisa kita cetak gambar yang telah selesai sebagai dekorasi pada dinding kamar. Unduh

2. ABC Kid Genius 5.3

Game-game Edukatif Untuk Anak
ABC Kid Genius adalah game/software yang Fully-functional dan gratis serta cocok untuk semua umur. Mengajarkan Alphabet, Angka, Menghitung, Membaca, dan mengeja menggunakan suara, gambar dan video lucu.

Bayi dan balita belajar dengan menonton pelajaran-pelajaran auto-rotating dan kata-kata Flash. Anak-anak seumur 18 bulan bisa belajar menggunakan Keyboard, kemudian berkembang menjadi kemampuan mengetik Alphabet dan angka, menghitung, membaca dan belajar mengeja menggunakan kata-kata yg anda buat sendiri atau kata-kata sehari-hari. ABC Kid Genius juga baik untuk mereka yang belajar bahasa Inggris. Unduh

3. Home Sheep Home

Game-game Edukatif Untuk Anak
Bantu para domba lucu yaitu Shaun, Timmy dan Shirley untuk pulang dengan aman ke kandangnya.

Manfaatkan kemampuan unik setiap domba untuk mengatasi rintangan di sepanjang jalan! Gunakan tombol panah untuk bergerak dan melompat, dan tombol angka (1,2,3) untuk memilih domba yang akan digerakkan. Unduh

4. Catch The Bears 2.0

Game-game Edukatif Untuk Anak
Catch The Bears adalah sebuah game 3D untuk anak (umur 2 sampai 7). Dalam game ini, seekor monyet telah kehilangan teddy bear-nya. Arahkan monyet tersebut sepanjang permainan dan koleksi semua teddy bear sebelum kehabisan waktu. Berhati-hatilah terhadap lubang-lubang di jalanan. Gunakan tombol panah untuk bergerak dan tombol shift untuk lompat.

Kita akan mendapat 25 point untuk setiap teddy bear yang dikumpulkan. Kita punya waktu 5 menit untuk menyelesaikan permainan.
Setelah mengunduh file game ini, unzip file tersebut, lalu jalankan file setup.exe. Unduh

Itulah game-game edukatif untuk anak-anak yang kali ini saya bagikan. Semoga bermanfaat …
Bila nanti saya menemukan kembali game-game lainnya, saya akan share juga di artikel-artikel mendatang .. (gamegratis33)

4 Komentar

Tinggalkan Balasan