Fitur Bold dan Italic dalam WhatsApp Terbaru

Fitur Bold dan Italic dalam WhatsApp Terbaru – Sebagai salah satu media sosial yang populer, WhatsApp selalu membenahi diri untuk dapat menghadirkan pengalaman yang baru dan menyenangkan. Baru-baru ini, aplikasi ini kembali menambahkan fitur untuk dapat mengkustomisasi format huruf. WhatsApp menambahkan fitur untuk membuat tulisan Bold atau tebal dan Italic atau huruf miring. Memang masih dalam tahap beta, namun kita dapat mencobanya. Fitur ini ada pada versi beta tebaru layanan instant messaging tersebut untuk sistem operasi Android.

Fitur Bold dan Italic dalam WhatsApp Terbaru

Nah, oleh karena masih beta, belum jelas apakah fitur itu akan benar-benar diluncurkan secara komersial, atau tidak. Pengguna WhatsApp yang ingin turut menjadi penguji (tester) fitur ini, caranya mudah saja. Anda bisa buka tautan ini dan ikuti instruksi yang diberikan. Salah satu instruksinya, pengguna harus memperbarui WhatsAppnya, dengan versi Android terbaru, melalui toko aplikasi Google Play Store di link berikut.

Dengan adanya variasi format penulisan huruf ini, diharapkan mampu meningkatkan pengalaman komunikasi maya para netizen. Kenapa ? Masalahnya, dalam beberapa konteks, bold dan italic bisa menekankan maksud tertentu. Sebagai contoh, penggunaan format bold dapat digunakan untuk menegaskan kalimat atau kata penting. Kemudian format italic, biasanya dipakai menandai kata-kata tidak biasa. Dengan begitu, komunikasi tanpa bertatapan wajah (face-to-face) bisa tetap efektif sambil meminimalkan resiko kesalahpahaman.

Cara menebalkan dan memiringkan huruf, kata, atau kalimat di WhatsApp beta cukup sederhana. Pengguna cukup memblok huruf, kata, atau kalimat, lalu akan muncul pilihan bold dan italic. Mirip dengan penggunaan pada MS Word di PC bukan. Ingin mencoba ? Silahkan ! (sumber : Kompas Tekno)

  • ketinggalan informasi nih saya -_-

  • enak banget yang pada punya android ya bisa maen Whatshapp an, dan ngatur-ngatur bold dan italic tulisan…saya mah pernah pake laptop WA annya, karena ajegile berat dan sering error, tak hapus lagi aplikasinya mang…gimana coba?