Film “Soekarno” Akan Kembali Tayang di Bioskop

Film “Soekarno” Akan Kembali Tayang di Bioskop – Anda tentu masih ingat dengan film “Soekarno” ? Ya, film yang menimbulkan konflik antara keluarga dan pihak Multivision Pictures (MVP). Pada tanggal 1 November 2013, Rachmawati Soekarnoputri mengajukan gugatan terhadap pemutaran film “Soekarno: Indonesia Merdeka” oleh Multivision Pictures (MVP) dengan pasal Perbuatan Melawan Hukum.
Setelah 7 bulan berjalan, perkara ini akhirnya diputus pada 1 Juli 2014. Dalam amar putusannya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menolak seluruh gugatan Rachma, baik dalam provisi maupun pokok perkara.
Dengan demikian, pengadilan menilai MVP tidak melakukan perbuatan melawan hukum terkait pembuatan dan pendistribusian film “Soekarno”.
Film "Soekarno" Akan Kembali Tayang di Bioskop
img from merdeka.com
“PT. Multivision Pictures tidak dilarang untuk melakukan produksi, promosi, menyebarluaskan, dan mendistribusi film ‘Soekarno’ ataupun tokoh Soekarno,” urai David Abraham, pengacara MVP, dalam jumpa persnya di Epicentrum XXI Lounge, Jakarta Selatan, Rabu (2/7).
Berdasar pada keputusan tersebut, MVP akan menayangkan kembali film “Soekarno” pada 14 Agustus 2014, dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.
“Yang ditayangkan pada Agustus nanti adalah versi panjang dari film ini, atau disebut extended. Beberapa cerita yang tidak ada di film sebelumnya akan ada di situ,” jelas David. (sumber)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan