Fenomena Sungai ‘Darah’ di Huizhou Cina

Tidak henti-hentinya peristiwa dan fenomena unik terjadi di dunia ini. Banyak terjadi kejadian-kejadian aneh di luar nalar manusia. Ada yang memang terjadi karena sebuah karya alam, namun ada pula yang terjadi sebagai akibat dari ulah manusia, yang tidak peduli akan kelestarian lingkungannya. Baru-baru ini, sebuah fenomena alam yang cukup mengejutkan, terjadi di sebuah sungai di Huizhou, Cina. Sungai ini mulanya dikenal dengan kejernihan airnya, namun tiba-tiba saja berubah warna menjadi merah darah.
Pertanyaannya, apakah warna ini berubah secara natural ? Sayangnya tidak. Air sungai ini berubah warna menjadi merah darah karena adanya pencemaran polusi. Perlu diketahui, daerah ini sebelumnya dikenal sebagai objek wisata para turis. Baca juga : 7 Kisah Manusia Vampir yang masih Hidup
Perubahan warna ini awalnya terjadi pada 11 Mei lalu. Setelah terjadi hujan, seorang fotografer tak sengaja melihat air sungai yang awalnya jernih ini tiba-tiba saja berubah menjadi merah darah, kemudian ia mengunggah foto sungai ini ke internet.
Fenomena Sungai Darah di Huizhou Cina
Pemerintah setempat hingga kini kabarnya meminta bantuan kepada para spesialis peneliti lingkungan untuk meneliti alasan kemungkinan perubahan warna sungai tersebut. Menurut dugaan sementara, buangan limbah pabrik yang bereaksi dengan air hujan lah yang membuat warna merah darah tersebut terjadi. Baca juga : Bayi Domba Berwajah Manusia
Dan yang paling menyedihkan, kejadian ini ternyata bukan yang pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, sungai ini juga pernah berubah warna menjadi biru pekat, yang lagi-lagi diduga karena polusi. Bagaimana dengan negeri kita ? (sumber & gambar) 
  • Ohhh, ternyata karena adanya limbah pabrik, saya kira karena banyaknya darah yang ditumpahkan ke situ 😀