Dekorasi Rumah Permen untuk Sambut Natal

Dekorasi Rumah Permen untuk Sambut Natal – Sebentar lagi, umat Kristiani akan merayakan Natal. Menjelang hari istimewa ini, banyak yang mengubah dekorasi interior rumah. Sepertinya, kegiatan ini menjadi salah satu aktivitas ‘wajib’ menjelang Natal. Hal ini juga yang dilakukan oleh Christine McConnell. Fotografer dan seniman wanita ini mengubah rumah orang tuanya menjadi rumah permen seperti di film Hansel & Gretel.

“Aku selalu mendekorasi rumah ini untuk Natal, namun tidak pernah seperti ini, hanya tradisional,” kata McConnell kepada ABC News.

Ia sendiri sebenarnya mempunyai rumah sendiri di Los Angeles. Tetapi menurut McConnel, rumah milik orang tuanya lebih terlihat rapi dan dia tertarik melakukan dekorasi pada rumah tersebut. Demikian dikutip dari Kompas.com.

Akhirnya, iapun memikirkan cara untuk mendekorasi rumah orang tuanya untuk Natal. Dia mengatakan bahwa dirinya adalah penggemar berat cerita Hansel dan Gretel. Ia juga baru saja menyaksikan film ‘Christmas Vacation’ dan ia bisa melakukan apa yang dilakukan dalam film tersebut.

Dekorasi Rumah Permen

Dekorasi Rumah Permen untuk Sambut NatalSelama 12 hari ia memikirkan idenya. McConnell kemudian mengabadikan rumah itu dan mendesainnya melalui Photoshop sebelum ia dekorasi secara nyata. Dia kemudian membeli papan busa, lalu mengukur, memotong, dan membentuknya menjadi bermacam-macam permen dan elemen roti jahe. Untuk memberikan aksen jendela seperti di pondok, McConnell menempatkan pita penutup di atas kaca.

Menurut dia bagian yang paling sulii adalah bagian atap. Dia menggunakan tali yang diikat membentuk pola jaring untuk meniru bentuk atap. Manusia roti jahe adalah favoritnya selama mendekrorasi rumah ini.

Ia memerlukan waktu 1 minggu untuk menyelesaikan proses dekorasi. McConnell bekerja sealam 15 jam sehari untuk menyelesaikan dekorasi rumah tersebut. Kini, rumah orang tua McConnell menarik banyak pengunjung, setelah dirinya mengunggah foto-foto hasil dekorasinya di Instagram.
Kreatif sekali dan bisa ditiru bukan ?