Cara Mudah Untuk Mengupas Kulit Udang

Kalau Anda suka seafood, pasti suka dengan udang. Iya kan ? Disamping rasa yang enak, udang juga cukup mudah diolah menjadi aneka masakan. Hanya saja proses yang cukup sulit adalah saat harus mengupas kulitnya. Terkadang masih ada kulit yang tertinggal sehingga kita kesulitan untuk mengupasnya. Sedangkan kalau tidak dikupas, rasa udangnya menjadi kurang enak. Nah, kali ini, kami akan bagikan tips mudah untuk mengupas kulit udang.
1. Pastikan udang yang dipilih adalah udang segar. Carilah udang dengan kepala yang masih utuh, berwarna cerah dan mengkilap. Ini bertujuan untuk memudahkan kita mengupas kulit utuh.
2. Tekan bagian kepala udang dari bawah ke atas. Kemudian patahkan, namun jangan sampai terlepas dari badannya. Gunakan jari-jari untuk memegang kepala dan mengupas kulit bagian atas. Kemudian lepas perlahan kulit transparan ini sampai bagian kakinya. 
Cara Mudah Untuk Mengupas Kulit Udang
3. Bagian ekor adalah bagian yang terpisah dari kulit. Sehingga tak aneh kalau bagian ekornya tidak akan langsung terpotong. Pegang bagian ekornya kemudian remas perlahan dan patahkan ekornya. Jika ingin tampak lebih cantik, jangan patahkan ekornya. Namun, pastikan ekornya sudah dilebarkan.
4. Setelah kulit terlepas semua, maka belahlah punggung udang dan hilangkan serat hitam yang ada. Udang siap diolah. (sumber : kompas)

4 Komentar

  1. wah..ngga mungkin banget kalau saya yang harus ngupasinkulit udangnya, buat apa mahal mahal punya istri kalau ngga dimintain untuk ngupas kulit udangnya…biar tak kopas azh ah buat istri…saya bagian belanja udang dan makan udangnya azh deh yah

Tinggalkan Balasan