Cara Mengubah Ide Menjadi Uang

Salah satu kekuatan besar dalam diri setiap kita adalah ide. Pada kesempatan kali ini, kami akan bagikan bagaimana cara mengubah ide menjadi uang. Ditulis dari sebuah video milik Seth Godin, yang dimuat oleh TED. Anda dapat menyaksikan videonya di atas. Memang bukan video baru, tetapi pesan yang ada di dalamnya masih relevan sampai saat ini.

Ide adalah anugerah. Setiap hari, selalu banyak hal baru yang dapat menjadi cikal bakal sebuah ‘hal besar’ yang terjadi. Semuanya berawal dari ide. Lalu, kenapa ada banyak ide yang kemudian menjadi ‘hal biasa’ saja ? Kalau Anda menyaksikan video di atas, mungkin Anda sudah menemukan jawabannya. Iya ‘kan ?

Cara Mengubah Ide Menjadi Uang

Sebuah ide menjadi sesuatu yang biasa saja, karena kita mengolahnya dengan cara yang biasa. Banyak yang sudah melakukannya. Kalau ingin membuat ide Anda menjadi besar, bahkan menjadi sumber uang, maka kita harus melakukannya dengan cara-cara yang ‘tidak biasa’. Namun bukan berarti kita harus melakukan hal-hal yang aneh atau malah berbahaya agar menjadi ‘tidak biasa’. Dalam video itu juga ditampilkan, bahwa ketika mereka bepergian dan melihat sapi, mereka hanya akan melihatnya sebentar, lalu lewat saja. Karena setiap hari, memang mereka melihat sapi itu. Dan .. itu hanya sapi. Apakah mereka akan berhenti untuk melihat sapi itu lalu berkata, “Wah .. itu sapi … ” … kami rasa tidak.

Tapi, ketika ada ‘sesuatu’ yang berbeda dari sapi itu, maka pasti itu akan membuat mereka tertarik. Misalnya saja, sapi itu diberi warna ungu. 😀

Kami yakin, orang yang lewat akan berhenti dan mengamati sapi itu. Kenapa ? Karena sapi itu ‘tidak biasa’.

Jadi poinnya adalah, untuk membuat ide yang Anda miliki menjadi menarik, membuat orang berminat, adalah melakukannya dengan sesuatu yang tidak biasa. Bisa dengan mengubah tampilan, mengubah cara promosi, dan lain sebagainya. Tentu, ini membutuhkan sedikit pemikiran. Namun, saya yakin sekali, proses pencariannya akan lebih menyenangkan.

Kaitannya dengan UANG adalah, bahwa ketika sebuah ide itu menjadi menarik, maka itu akan menyebar. Orang tidak akan merasa terpaksa melakukan ‘penyebaran’ berita mengenai ide itu. Mereka akan suka rela melakukannya. Karena mereka memang senang melakukannya.

Sudah siap mengubah ide Anda menjadi uang ?

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan