Terbukti : Inilah Cara Mengobati Desentri secara Alami

Sedang alami desentri ? Kalau begitu, simak Cara Mengobati Desentri secara Alami. Kenapa alami ? Jawabannya adalah bahwa pengobatan alami memiliki sedikit atau bahkan tanpa efek samping. Saya yakin Anda tahu, bahwa selain berfungsi sebagai penyembuh, penggunaan obat juga seperti menambah ‘racun’ dalam tubuh kita. Benarkah demikian ?

Sebelum ke langkah-langkah yang harus dilakukan, ada baiknya, kita mengetahui tentang apa itu desentri. Yang disebut dengan desentri adalah berak/buang air besar yang encer dan berdarah. Buang air besar encer dan berdarah dapat terjadi disebabkan karena adanya luka di usus besar. Luka ini bisa muncul dari apa yang kita makan. Sebagai contohnya, kita makan atau mengonsumsi makanan yang tidak tertutup dan dihinggapi lalat. Dari makan makanan inilah terjadi efek domino yang terjadi dalam sistem pencernaan tubuh kita. Nah, alih-alih menggunakan obat untuk menyembuhkannya, sebenarnya ada cara alami yang dapat dilakukan untuk mengobatinya.

Sebenarnya, ramuan obat untuk mengobati desentri secara alami atau tradisional sangat sederhana. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan bagikan untuk Anda. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengobati desentri. Berikut ramuannya :

Cara mengobati desentri secara alami

Cara pertama adalah dengan menggunakan buah sawo. Kami yakin sekali, Anda tahu buah ini. Nah, coba cari buah sawo yang masih muda. Buah sawo yang masih muda ini kita kupas kulitnya. Lalu cuci bersih, kemudian diparut. Hasil parutan buah sawo muda ini kemudian dituangi air mendidih, seperti saat kita membuat teh cenceman. Aduk dengan sendok. Setelah rata, diamkan sejenak. Kalau sudah suam-suam kuku, kita saring dengan kain dan air saringannya diminum.

Cara Mengobati Desentri secara Alami
Sawo

Baca juga : 

Cara kedua untuk mengobati desentri secara alami

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan daun jambu. Daun jambu yang kita pilih adalah daun jambu klutuk. Daun jambu klutuk yang masih muda direbus dengan air sampai mendidih. Air rebusan tersebut dapat diminum. Air buah sawo atau air daun jambu klutuk masing-masing dapat diminum setiap pagi dan malam sebelum tidur.

Cara ketiga untuk mengobati desentri secara alami

Kemudian untuk cara yang ketiga, tidak kalah mudahnya. Cara ketiga adalah makan buah salak yang masih muda. Ya, hanya itu.

Demikian cara mengobati desentri secara alami, semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan