Advertise Try to Advertise here ! You'll be happy ... :)

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim

Saya percaya, hampir semua pengguna smartphone, menggunakan aplikasi ini. Selain kecepatan, fitur dan tampilan WhatsApp memang menarik. Saya sendiri lebih menyukai WhatsApp. Nah, kalau Anda pengguna WhatsApp, saya yakin juga bahwa Anda sudah mengetahui bahwa tanda centang hitam di samping pesan yang kita kirim, berarti bahwa pesan tersebut telah terkirim, lalu tanda centang dua hitam berarti bahwa pesan telah diterima, kemudian tanda dua centang biru berarti pesan sudah dibaca.

Tetapi, ada saat dimana kita tidak ingin pengirim tahu, kalau pesannya telah dibaca atau belum. Alasannya bisa bermacam-macam dan tergantung masing-masing orang tentu saja. Nah, kalau Anda ingin kondisi seperti itu, maka Anda dapat mengikuti cara membaca pesan whatsapp tanpa diketahui pengirim berikut ini. Cara ini tidak akan membuat tanda centang dua, menjadi biru.

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim

Sebenarnya, aplikasi WhatsApp memang menyediakan fitur untuk menonaktifkan tanda centang biru (read-receipt), yang ada di dalam Menu. Tetapi, setting ini berlaku dua arah. Kalai setting ini diaktifkan, maka pengguna pun tidak bisa melihat apakah pesannya sudah dibaca atau belum. Tetapi ada solusi lain untuk memecahkan masalah ini. Apa itu ? Rahasianya ada pada fitur Airplane Mode. Fitur ini ada di setiap perangkat smartphone.

Apabila Anda menerima pesan WhatsApp yang ingin dibaca tanpa membuat pengirimnya tahu, maka ubah mode smartphone ke dalam Airplane Mode sebelum membuka pesan. Pada mode Airplane, semua aplikasi akan menjadi offline, namun semua pesan yang diterima sudah diterima dan tersimpan dalam cache smartphone untuk dibaca. Namun sebelumnya, pastikan bahwa aplikasi WhatsApp tidak dalam keadaan terbuka saat mengaktifkan Airplane Mode ini. Airplane mode akan mematikan data, sehingga WhatsApp tidak dapat memberitahu server bahwa pesan yang dikirim telah dibuka dan dibaca.

Dengan menggunakan mode Airplane, maka pengguna dapat dengan bebas membaca semua pesan tanpa khawatir pengirim pesan mengetahuinya. Tetapi begitu mode Airplane Mode ini dinon-aktifkan, server WhatsApp dapat mengidentifikasi apakah pesan yang dikirim sudah dibaca atau belum. Untuk diketahui, trik ini hanya berlaku untuk pesan pribadi saja. Read-receipt untuk semua pesan yang dikirim dalam percakapan kelompok (group chat) akan selalu aktif.

Demikian cara membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim. Apakah Anda melakukannya ? Kenapa hayooo ?? 😀


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *