Inilah 3 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Asing

Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Asing – Apakah Anda sering melakukan perjalanan ke luar negeri ? Tentu, ada satu hal yang harus Anda kuasai, bila sering melakukan perjalanan. Apalagi kalau Anda berencana untuk backpacking. Bahasa adalah alat untuk berkomunikasi. Saat berkunjung ke negara lain, anda bisa saja menemukan kesulitan berkomunikasi dengan penduduk setempat. Bagaimana cara mengatasinya ?

Dahulu, anda mungkin akan buka kamus, lalu mencari halaman yang terdapat kata yang dicari dalam beberapa detik atau menit. Namun saat ini, metode tersebut sudah kuno. Teknologi memudahkan kita berkomunikasi dengan orang asing. Ada banyak aplikasi yang akan membantu kita mempelajari bahasa asing melalui ponsel kita. Yang perlu kita lakukan hanyalah mengunduh dan menginstallnya dalam ponsel kita. Sehingga kita dapat belajar di mana saja dan kapan saja. Tidak percaya ? Berikut aplikasi terbaik untuk bealajar bahasa asing pilihan kami.

1. Google Translate

Google translate

Aplikasi bawaan Google ini gratis dan cukup membantu, walaupun belum seluruhnya diterjemahkan dengan sempurna. Begitu juga dengan beberapa kata slang atau bahasa gaul belum dapat diartikan oleh aplikasi ini. Google Translate dapat digunakan secara daring di alamat translate.google.com dan tersedia lebih dari 60 bahasa yang dapat diterjemahkan. Anda dapat mengunduh dan menginstalnya melalui Playstore.

2. iStart

iStart

Aplikasi ini membantu siapapun yang sedang mulai belajar bahasa Jepang di perangkat iphone dan ipad. Terdapat fitur audio tutoring dan juga dialog para native speaker. Kosa kata yang ada di iStart cukup lengkap dengan dilengkapi beberapa gambar. Silahkan unduh di Apps Store, tapi tidak gratis. Harganya sekitar Rp 35 ribu. Selain bahasa Jepang, saat ini iStart sudah juga menyediakan bahasa Spanyol, Jerman, Korea, dan Cina.

3. Pimsleur

pimsleur

Ada sembilan bahasa yang dapat dipelajari dengan Pimsleur, yaitu Spanyol, Prancis, Italia, Jerman, Mandarin, Jepang, Rusia, Brazil, dan Arab. Aplikasi ini memang untuk belajar dan fokus kepada praktek. Karena itu disediakan beberapa game kecil untuk melatih kemampuan bahasa.

Itulah aplikasi terbaik untuk belajar bahasa asing, yang menjadi pilihan kami.

  • terima kasih sahabat atas berbagi informasinya ini.
    Saya bahasa inggrisnya juga sangat kurang.Mendapatkannya saat kuliah dulu aja

    • Sama2 … sy juga masih belajar ..

    • Sama donk hehehe..
      Oh ya belum bisa buat adsense, iklan sitti saja baru buat barusan.
      Kayanya susah yah buat adsense..???Belum mencoba juga sih.
      Apa ada yang harus saya buat untuk adsense sahabat…?
      Maaf diluar kontent nih

  • info yg sangat bagus bagi yg ingin belajar bahasa

  • Wuihhh..mantef banget nih bang..trims sdh dishare ya..hahahyyy

  • mantap sob .. kalau sya sering make tuh yg google translate… 🙂
    dn kalau yg istart ngga prnah nyoba, alias blm punya iphone / ipad.. hehe..
    eehh,.. klau yg pimsleur kebetulan sya bru dengar skrang.. !!
    Nambah lagi ilmu saya berkat sahabat…. !
    Terima kasih sahabatku..

    Happy Blogging…

  • Yang sering saya pakai adalah google translate, tapi paling cuman perkata yg kurang saya mengerti. Sbb kalau mentranslate satu artikel langsung, bahasanya sering kacau. Malah jadi puyeng hehehe…

    Utk yg istart dan pimsleur saya belum pernah coba, karena baru tahu sekarang 🙂

  • wah ikutan nyimak aja kita gan

  • Bisa di coba tuh gan sharingnya, thanks atas ilmunya.