Aktor Hollywood Robin Williams Meninggal Dunia

Mitra Masasha, kabar yang saya lihat siang ini cukup mengejutkan bagi saya. Berita itu menyebutkan bahwa aktor Hollywood dan komedian Robin Williams ditemukan meninggal dunia pada usia 63 tahun, di rumahnya di Tiburon, California.
Saya pribadi, menyukai banyak film yang dibintanginya. Ini karena akting Robin Williams sebagai aktor watak memang hebat. Film yang sering saya lihat kembali adalah Jumanji. Karena ini mengingatkan saya akan masa SMA saya … 😀
Robin Williams lahir pada tahun 1951. Karirnya sebagai aktor mulai bersinar ketika membintangi film seri Mork and Mindy yang diputar pada 1978 hingga 1982. Williams membangun karirnya menjadi seorang stand-up komedian dan juga aktor Hollywood. Ia telah membintangi beberapa film yang kemudian sukses dan populer.
Beberapa film yang menjadi unggulan Robin Williams adalah : ‘Good Morning Vietnam’, ‘Dead Poets Society’ dan ‘Mrs Doubtfire’. Ia juga dikenal sebagai seorang seniman yang mahir ber-improvisasi dalam dialog seperti saat mengisi suara Genie dalam film ‘Aladdin’. Williams pernah meraih Oscar sebagai peran pendukung terbaik di ajang Academy Award di tahun 1997 untuk perannya sebagai Dr Sean Maguire dalam film ‘Good Will Hunting’. Demikian dilansir http://hiburan.plasa.msn.com/.
Aktor Hollywood Robin Williams Meninggal Dunia
Robin Williams/img from hiburan.plasa.msn.com
Selain berkecimpung dalam dunia film dan akting, Robin Williams juga banyak melakukan kegiatan amal. Kegiatan itu ia lakukan melalui Windfall Foundation miliknya, juga bersama Comic Relief, the St Jude Children’s Research Hospital dan tampil di hadapan tentara Amerika yang berutgas di Irak dan Afghanistan.
Namun di tengah ketenarannya, Williams juga mengalami ketergantungan terhadap kokain dan alkohol dalam hidupnya. Pada tahun 2006, ia menjalani pengobatan karena mulai minum alkohol lagi setelah sebelumnya sempat berhenti selama 20 tahun.
Terkait dengan kematiannya, seorang petugas Marin County Sheriff mengatakan, Williams ditemukan tidak sadarkan diri pada pukul 12:00 waktu setempat di kediamannya. Meskipun para petugas masih menyelidiki penyebab kematiannya, petugas korones telah mengeluarkan pernyataan yang menunjukkan bahwa, Williams meninggal karena bunuh diri.
Dalam pernyataan tersebut disebutkan bahwa ‘Divisi Koroner dari Kantor Sheriffs mencurigai insiden itu adalah bunuh diri karena adanya asfiksia (kurang oksigen). Namun, dibutuhkan investigasi yang menyeluruh sebelum menetapkan penyebab sesungguhnya.’
Aktor Hollywood Robin Williams Meninggal Dunia
img from plasa.msn.com
Sementara itu sang istri, Susan Schneider, mengeluarkan pernyataan tertulis singkat yang berbunyi: 

‘Pagi ini saya kehilangan suami dan sahabat, sementara dunia kehilangan salah satu artis yang paling dicintai dan manusia yang indah. Saya benar-benar patah hati.’

Manager Robin Williams menjelaskan, bahwa sang bintang telah ‘berjuang mengatasi depresi berat’, tetapi ia tidak mau mengkonfirmasi laporan bahwa Williams telah bunuh diri.
Mara Buxbaum mengatakan kepada E!: 
‘Robin Williams meninggal pagi ini. Akhir-akhir ini ia tengah berjuang mengatasi depresi berat. Peristiwa ini sangat tragis dan mendadak. Keluarga memohon privasi mereka dihargai karena tengah berduka di saat yang sangat sulit ini.’
Para petugas yang berwenang telah mengatakan bahwa penyelidikan oleh Divisi Investigasi dan Koroner Kantor Sheriff saat ini tengah berlangsung. Penyelidikan ini akan melihat penyebab, cara, dan situasi dari kematian tersebut. Pemeriksaan forensik dijadwalkan akan dilakukan pada 12 Agustus, dilanjutkan dengan uji racun.
Robin Williams telah tiga kali menikah. Yang terkini, ia menikah dengan seorang desainer grafis Susan Schneider, pada tahun 2011. Ia meninggalkan tiga anak dari dua perkawinan sebelumnya – Zachary, Zelda Ray dan Cody Allen.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan