Setelah sebelumnya dengan sangat yakin saya katakan bahwa saya tidak akan lagi mengganti theme blog ini, akhirnya Masasha ganti theme lagi. Pilihan theme kali ini adalah theme milik Anders Noren. Sekilas mirip dengan Hueman buatan Alexander Agnarson. Namun theme ini lebih simpel dan menggunakan kode yang lebih mudah dikustomisasi. Awalnya, saya ingin kembali menggunakan Hueman. Tapi, setelah theme Hueman berganti pemilik dan dikembangkan oleh Press Customizr, saya jadi kurang begitu sreg saja. Sering sekali ada update, walaupun itu tidak mempengaruhi theme yang saya gunakan karena saya menggunakan child theme. Tapi sering update membuat saya tidak nyaman saja.

Setelah berputar-putar dan mencari-cari sampai lupa update blog (ini benar-benar penyakit yang susah hilang di saya : usil ganti ini itu … 😀 ), saya ingat lagi dengan theme ini. Akhirnya saya coba lagi. Saya tahu, akibat mengganti theme ini banyak yang harus saya lakukan setelahnya. Membersihkan plugin yang tidak digunakan lagi. Termasuk juga membersihkan tabel database dari field yang tidak diperlukan. Maklum saja, kali ini saya harus irit dalam penggunaan resource hosting karena saya menggunakan hosting murah Hawkhost. Sebenarnya sih, hosting Hawkhost masih mampu menanganinya, tapi saya mencoba untuk menggunakan seperlunya saja. Masih banyak sebenarnya pe er saya.

Pengakuan Dosa Blogging

Sekalian saja, pada posting kali ini, saya juga ingin melakukan pengakuan dosa blogging. Pertama sekali, saya minta maaf kepada Kang Adhy Suryadi karena belum bisa menjalankan tugas saya … 🙁 , beberapa hari ke depan baru saya bisa kang … maaf ..

Kemudian juga untuk sahabat-sahabat koplak saya di komunitas blogger KPK. Maaf belum bisa blogwalking lagi. Bukan berupaya untuk Mencari Alasan, tapi saya hanya insan biasa … mana bisa mengubah Buih Menjadi Permadani ? Iya ‘kan ? Pusing ‘kan dengan kalimat saya ? Biarin … 😀

Last but not least … saya ingin berkata bahwa saya kembali sekarang. Coba untuk tidak ganti theme lagi. Coba untuk aktif blogwalking (dengan catatan sepi job .. hahaha ..), tapi suerrr … saya usahakan aktip lagi. Kebetulan beberapa hari ini memang selalu ada saja yang saya harus selesaikan. Saya pikir, dengan menjadi reseller pulsa dari Pulsagram bisa untuk refreshing dan menikmati keuntungan menjadi member Pulsagram, eh ternyata … malah tambah sibuk sekarang yang harus saya kerjakan.

Bismillah saja lah .. semoga saya dapat melakukan semua dengan lebih baik. Saya juga ingin mendengarkan tanggapan Anda tentang theme baru yang saya pakai ini. Bagaimana menurut sampeyan ? Kasih komentarnya ya .. ?

Thank you so much … 🙂