7 Cara Jadi Terkenal di Twitter

Twitter, saat ini memang semakin digemari dan semakin banyak penggunanya. Dari waktu ke waktu, jumlah pemakai akun di web berlambang burung biru muda ini semakin bertambah banyak. Tidak heran, jika para selebriti, tokoh masyarakat, dan hampir semua kalangan, memiliki akun di twitter. Kenyatannya, saat ini, tidak hanya artis yang bisa populer di Twitter. Siapapun bisa menjadi terkenal asal dia tahu bagaimana cara berkicau ala seleb twitter.
Republika Online merangkum 7 cara jadi terkenal di twitter dilansir dari BBC:
1. Pasang avatar yang menarik
Perusahaan yang menghimpun data dari jutaan kicauan twitter, Peerindex menyimpulkan bahwa avatar banyak mempengaruhi seseorang untuk mem-follow akun tertentu. Lebih efektif pasang foto yang fokus pada wajah dibandingkan seluruh badan.
2. Pasang biodata dengan kata-kata pendek dan spesifik
Twitter dibuat bukan untuk tulisan panjang. Jelaskan dengan jelas apa yang akan Anda kicaukan dalam profil tersebut. Kesamaan minat akan membuat orang lain mengikuti akun Anda.

7 Cara Jadi Terkenal di Twitter

3. Asah rasa humor Anda

Orang yang humoris akan lebih mudah mendapat teman, begitupun di twitter. Aktor Mission Impossible, David Schneider mengatakan kicauan sempurna setidaknya memiliki satu dari tiga hal: informasi, wawasan dan humor. 
4. Tulis kicauan yang manis dan pendek
Jangan paksakan diri menghabiskan 140 karakter kalau memang tak perlu. Penelitian menunjukkan bahwa orang lebih suka kicauan yang manis dan pendek. 
5. Rutin
Buat rutinitas yang menarik di twitter. Misalnya, bagi-bagi hadiah, adakan kuis, atau membagi informasi secara berkala. 
6. Gunakan # (hastag) dengan bijaksana
Ragam hastag baru muncul setiap harinya. Tidak perlu diikuti semua, karena bisa membuat pengikut Anda menjadi bosan. 
7. Lakukan Retweet dan patuhi etika
Retweet menegakan bahwa Anda betul-betuk bersosialisasi. Tetapi jangan tergoda melakukan plagiat, karena Anda bisa dicaci-maki jika ketahuan. (sumber)

2 Komentar

Tinggalkan Balasan