5 Tips Mudah Untuk Dapat Tidur Lebih cepat dan Nyenyak

Tentu akan sangat sulit rasanya, kita mencoba untuk tidur saat merasa belum begitu mengantuk. Tapi, kita bisa coba 5 tips mudah untuk dapat tidur lebih cepat dan nyenyak :
1. Hindari cahaya berwarna biru
Cahaya biru yang dimaksud termasuk cahaya dari ponsel pintar atau tablet. Panjang gelombang cahaya biru yang ditampilkan tablet dan ponsel pintar dapat mencegah otak kita memproduksi melatonin, yang dapat membantu kita tertidur.
2. Pikirkan binatang, makanan atau alfabet
Buat otak merasa sibuk dengan memikirkan binatang, makanan, atau setiap huruf dari alfabet. Hal itu dapat membantu mendatangkan rasa lelah dan mengantuk.
5 Tips Mudah Untuk Dapat Tidur Lebih cepat dan Nyenyak
3. Posisikan tempat tidur jauh dari pintu
Sebisa mungkin, posisikan tempat tidur berada jauh dari pintu, dan tidurlah dengan kaki yang mengarah ke pintu. Orang bijak mengatakan, kita bisa tidur lebih cepat ketika kita merasa aman dan nyaman. Jadi, pindahkan tempat tidur untuk mendapatkan pandangan yang jelas ke arah pintu dan pastikan tidak ada penyusup yang masuk ke kamar tidur kita.
4.  Makan pisang sebelum tidur
karbohidrat dalam pisang dapat membuat kita merasa mengantuk dan dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks.
5.  Kenakan kaus kaki
Tubuh kita secara alami meningkatkan aliran darah ke kaki ketika tertidur, dan menggunakan kaus kaki dapat membuat kaki kita tetap hangat. (sumber : metrotvnews)

1 Komentar

  1. Kalau bagi ana sih, yang nomor 2 itu malah bikin ane gak bisa tidur gan, soalnya jadi bikin ane banyak pikiran.

    Selain menghindari cahaya biru, hindari juga cahaya putih dari lampu alias mematikan lampu kamar.

Tinggalkan Balasan