5 Makanan Terburuk yang biasa Anda Makan

5 Makanan Terburuk yang biasa Anda Makan – Pepatah mengatakan bahwa apa yang Anda makan, mencerminkan kualitas kesehatan Anda. Tentu saja, Anda setuju dengan hal ini. Makanan bisa menjadi obat bagi tubuh, namun juga memiliki potensi untuk merusak tubuh kita. Nah, inilah 5 makanan terburuk yang biasa Anda makan, yang dilansir dari Tribun News.
1. Daging Olahan
Inilah makanan pertama yang harus dihindari. Daging yang telah diolah, memiliki kalori, lemak, dan garam yang sangat tinggi. Resiko terkena obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan kanker akan dialami, hanya dengan mengonsumsinya beberapa kali dalam seminggu. Apa saja yang telah diproses secara kimia dan diberi tambahan garam, maka ini termasuk dalam kategori daging olahan.
2. Makanan Rendah Lemak
5 Makanan Terburuk yang biasa Anda makan yang kedua adalah, makanan rendah lemak. Kini, semakin banyak makanan yang diberi label ‘low fat’. Namun, jumlah orang yang menderita obesitas justru terus bertambah. Apa masalahnya ? Begini, makanan yang berlabel rendah lemak atau low fat itu, sebenarnya justru mengandung lemak trans yang buruk bagi jantung, karena mengandung banyak kolesterol, gula, dan garam. Jadi, hindarilah makanan rendah lemak yang sebenarnya tinggi lemak ini.
5 Makanan Terburuk yang biasa Anda Makan
img from tribunnews.com
3. Margarin
Margarin bukanlah pengganti mentega yang lebih sehat. Margarin mengandung minyak jenuh penyebab kanker, diabetes, dan penyakit jantung. Jadi bijaksanalah. Jangan mudah tertipu dengan iklan-iklan yang mengatakan bahwa margarin lebih baik dari mentega.
4. Makanan Beku
Hindarilah makanan beku sedapat mungkin. Kalori yang sangat banyak, terkandung dalam seporsi makanan beku, padahal kandungan nutrisinya sangat sedikit. Adakalanya, di dalam seporsi makanan beku terdapat 960 kalori dan kandungan kadar sodium yang sangat tinggi.
5. Mayones
Usahakan untuk mengonsumsi mayones sesedikit mungkin. Dalam 1 sendok mayones saja, sudah terkandung 90 kalori, 10 gram lemak, dan 90 mg sodium.
Itulah 5 makanan terburuk yang biasa Anda makan. Jadi, bijaksanalah dalam memilih makanan. Ingat selalu kesehatan !